Makanan Untuk Tulang


Jalan Sutra- Tulang merupakan bagian tubuh yang paling penting untuk mendukung tubuh. Pemeliharaan tulang sejak dini sangat penting agar tidak terjadi osteoporosis di masa mendatang.
Soalnya, osteoporosis tak hanya menyerang orang tua, tapi juga orang muda. Ini terjadi karena miskin nutrisi untuk tulang. Nah, berikut ini adalah makanan terbaik untuk tulang, menurut Times of India.

Susu
Susu merupakan sumber kalsium dan vitamin D yang merupakan elemen penting untuk tulang. Penelitian menunjukkan produk susu seperti keju dan es krim bisa menjadi pilihan lain. Namun, biasanya produk yang dihasilkan masih kekurangan vitamin D.

Kacang-kacangan
Seperti halnya biji-bijian, kacang-kacangan mengandung nutrisi penting untuk kekuatan tulang. Kacang almond, pistachios, dan biji bunga matahari mengandung kalsium yang bisa dijadikan pilihan. Kalium pada almond bagus untuk melindungi tubuh dari kekurangan kalsium.

Ceker ayam
Nutrisi terbaik untuk tulang sebenarnya ya berasal dari tulang juga. Ceker ayam mengandung hidroksiapatit, kalsium dan kolagen, yang secara alami menambah kekuatan tulang.

Kenari
Mengadung omega 3 yang berguna untuk tubuh. Kenari juga mengandung asam alfa linoleat yang berguna bagi kekuatan tubuh.

Wortel
Sayuran ini beta karoten alfa kriptosantin dan beta karoten yang bagus untuk kesehatan tulang. Anda dapat memakannya mentah atau dijadikan salad.



Digg Twitter Facebook
Home