Facebooknya Orang Mati

Kematian bukan halangan untuk mengupdate setatus, mengirim pesan atau berkomunikasi dengan snak saudaranya juga teman dan sahabatnya, meskipun keberadaanya sedang menunggu malaikat yang sedang istirahat untuk bermain main dengannya.

Baru baru ini akan diluncurkan situs jaringan sosial mirip facebook yang memungkinkan seseorang yang telah meninggal untuk tetap berkomunikasi dengan family dan sahabat sahabatnya yang masih hidup di dunia, situs yang bernama Deathbook dapat memungkinkan seseorang yang sudah meninggal untuk merayakan hari jadi pernikahannya, dengan memberikan kesempatan kepada anggota lain untuk mengirim ucapan email kepada yang bersangkutan kedalam dunia akhir.

Mungkin kita sudah terbiasa mengenal jailangkung yang merupakan salah satu kebudayaan milik bangsa kita yang bisa dikatakan berbau mistik, atau mungkin masih banyak lagi hal hal yng serupa dengan jailangkung yang bertebaran di pelosok negara kita.

Namun bukan berarti orang yang sudah meninggal lantas bisa chating atau bermain maing dengan facebook apa lagi menggunakan webcam, situs Deathbook ini lebih mirip dengan situs wasiat online, yang mana penggunanya ketika masih hidup dapat mengisi berbagai informasi dalam sebuah konten

"Ini seperti pesan pribadi yang ditujukan untuk istri, anak, dan saudara Anda yang masih hidup. Bahkan, mereka bisa saling berbagi nomor rekening, akun, dan lainnya," jelas sang kreator Simon Gilligan, seperti pada Times, Rabu (29/7/2009) (okezone).

Setelah mengisi konten tersebut, maka situs tersebut akan mengolah informasi yang ada di dalamnya, dengan mengatur tanggal kemunculannya, sehingga menunjukkan seolah-olah pengguna yang bersangkutan masih hidup. Ini dapat mengetahui informasi kenangan atau ?warisan? yang ditinggalkan di situs tersebut.

Pemilik dari situs ini sendiri, mengatakan akan segera melauncing situs ajaib ini pada bulan depan

Bagaimana apakah anda ingin menjadi anggota atau member dari situs jaringan sosial tersebut, jika berminat tunggu saja louncingnya :)

Digg Twitter Facebook
Home