Ternyata Kopi Bisa Mingkatkan Daya Ingat Wanita

Jalan Sutra- Anda tentu sering mendengar dampak buruk minum kopi. Apakah Anda pernah mendengar manfaat minum kopi, khususnya bagi wanita berusia tua? Wanita yang berusia lebih dari 65 tahun sebaiknya minum kopi untuk membantu dalam melindungi memori otak. Para peneliti di Institut Nasional Perancis, bagianPenelitian Kesehatan dan Medis di Montpellier, Prancis, menyimpulkan tentang temuan ini setelah melakukan sebuah studi yang luas. Mereka melakukan penelitian terhadap 7000 orang selama empat tahun, seperti yang dilansir dari Boldsky.

Dalam penelitian ini ditemukan bahwa wanita berusia tua (di atas 65 tahun) yang mengonsumsi lebih dari tiga cangkir kopi atau teh telah menunjukkan kemajuan yang baik dalam tes memori. Namun, ini tidak terjadi pada wanita yang minum kopi atau teh kurang dari takaran itu. Peneliti memanipulasi faktor-faktor lain seperti pendidikan, usia, depresi, cacat, tekanan darah, obat-obatan, dan penyakit kronis untuk memeriksa pengaruh pada kemampuan memori.

Sebuah keuntungan tambahan dari minum lebih dari dua cangkir kopi bagi wanita berusia tua mengurangi risiko kehilangan memori mereka. Para wanita di atas usia 80 hampir 70% lebih mungkin akan terpengaruh oleh hilangnya memori.

Karen Ritchie, pimpinan penelitian, tidak yakin tentang hasil yang sama pada pria. Namun, sebelum mempromosikan gagasan untuk minum kopi sebagai metode untuk mengurangi penurunan kognitif pada wanita berusia tua, mereka harus melakukan penelitian lebih lanjut.

Untuk mengetahui dan memastikan apakah konsumsi kafein akan memperlambat atau mencegah demensia, penelitian akan dilanjutkan. Jadi, jika Anda memiliki seorang nenek di rumah, Anda bisa menawarkannya secangkir kopi yang hangat dan nikmat.







Digg Twitter Facebook
Home