Makanan Buruk yang sering digunakan untuk Sarapan

Jalan Sutra- Banyak orang makan pagi dengan asupan sederhana seperti sereal. Sebenarnya ada beberapa makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi ketika sarapan termasuk sereal manis. Sayangnya sebagian orang tidak mengetahuinya dan tetap mengonsumsi asupan yang sama. Berikut daftar makanan yang seharusnya tidak dimakan pagi hari.

1. Sereal Manis
Beberapa sereal dengan rasa manis penuh akan karbohidrat dan gula. Sedangkan Anda tidak mengetahui kandungan gula yang baik atau buruk untuk kesehatan. Saat mengonsumsi sereal manis di pagi hari, kemungkinan akan meningkatkan gula darah dan energi menjadi menurun sebelum beraktivitas. Untuk itu, bila ingin mengonsumsi sereal sebaiknya pilih yang tinggi serat dan protein. Tambahan biji-bijian seperti kenari bagus untuk dikonsumsi pagi hari.

2. Daging Olahan dan Sosis
Daging olahan memiliki nitrat yang bisa menyebabkan kanker usus. Bahkan Institute for Cancer Research mengungkapkan bahwa makanan yang mengandung nitrat perlu dihindari untuk mengurangi risiko kanker tersebut.

3. Kue Panggang dan Donat
Beberapa orang yang malas membuat sarapan memilih membeli donat atau kue kering di pasar pagi. Kue tersebut dibuat dari tepung putih dan memiliki banyak tambahan gula. Sedangkan gula merupakan kandungan terburuk yang dikonsumsi pagi hari karena meningkatkan gula darah lebih cepat. Ini berarti rasa lapar cepat kembali dan bisa menyebabkan obesitas serta diabetes. Banyak peneliti percaya bahwa gula dan kanker memiliki keterkaitan tinggi.

4. Sandwich Instan
Beberapa orang juga mengonsumsi sandwich di pagi hari karena mudah dibuatnya. Bahkan sebagian dari mereka telah menyiapkan sandwich instan yang dibeli di supermarket sehingga tidak perlu repot menyiapkannya. Sayangnya sandwich instan mungkin dikemas dengan bahan pengawet dan sodium yang kurang sehat.

5. Muffin
Seperti dikutip dari Fitnea, muffin memiliki kandungan tinggi kalori. Muffin sangat padat dan biasanya dikemas dengan tepung terigu, minyak atau mentega, dan banyak gula. Jika Anda tidak memiliki makanan untuk sarapan dan mengonsumsi dua muffin itu sama saja sarapan dengan telur berukuran besar.

Digg Twitter Facebook
Home