Redakan Nyeri Leher dengan Ngopi

Jalan Sutra- Bagi pekerja kantoran yang setiap hari harus duduk berhadapan dengan komputer, nyeri leher dan bahu merupakan hal yang sulit dihindari. Selama berjam-jam, Anda duduk dan mata terus menatap layar. Ketegangan yang muncul memang biasanya berujung pada nyeri bahu.

Saat terjebak dalam situasi ini, cobalah segera minum secangkir kopi. Berdasarkan studi yang dipublikasikan dalam jurnal BMC Research Notes, orang yang minum kopi sebelum duduk dan bekerja di depan komputer selama 90 menit, tidak merasakan nyeri leher dan punggung seberat mereka yang tidak minum kopi.

Para peneliti, seperti dilansir dari  Times of India, menjadikan 48 pekerja kantoran yang sehari-harinya hanya duduk di depan komputer sebagai obyek penelitian. Mereka dibagi menjadi dua kelompok, satu kelompok diminta minum secangkir kopi, dan kelompok satunya tidak.

Setelah itu, mereka diminta mengerjakan tugas di komputer selama 90 menit tanpa jeda sambil dianalisis rasa tidak nyamannya. Hasilnya, kelompok yang minum kopi dilaporkan mengalami nyeri yang lebih sedikit daripada kelompok yang tidak.

"Kopi agaknya dapat menurunkan rasa nyeri yang biasa ditemui pada pekerja kantoran, karena kafein di dalamnya dapat menstimulasi reseptor penghalang rasa sakit," kata para peneliti yang berasal dari University of Oslo, Norwegia.

Digg Twitter Facebook
Home