Makanan yang Tidak Baik Untuk Sarapan

Jalan Sutra- Telah diketahui bahwa sarapan selain sebagai sumber energi juga memiliki dampak yang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Namun tak semua makanan boleh menjadi menu sarapan. Sebaliknya ada beberapa bahan makanan yang harus dihindari untuk dijadikan sarapan.

Ahli gizi seperti dikutip dari geniusbeauty.com, telah membuat daftar hitam dari produk makanan yang tidak boleh dikonsumsi pada pagi hari.

Pisang & Yoghurt
Pisang mengandung banyak magnesium. Kebiasaan makan pisang di pagi hari dapat menyebabkan pelanggaran keseimbangan kalsium dan magnesium, yang mengarah ke risiko penyakit kardiovaskular.

Ketika dalam perut kosong, yoghurt kehilangan sebagian sifat manfaatnya, maka akan lebih baik untuk memakannya dua jam setelah makan atau menjelang tidur.

Jeruk
Jeruk dapat memicu perkembangan gastritis atau peradangan pada lapisan perut. Selain itu, pisang juga memungkinkan reaksi alergi ketika dimakan pada saat perut kosong.

Tomat
Ini mengandung konsentrasi tinggi asam pektin dan tannic (yang berkontribusi terhadap pembentukan batu lambung).

Minuman manis
Ternyata minuman manis juga tidak disarankan untuk dikonsumsi pada pagi hari.

Ini menyebabkan pankreas tidak dapat mengalokasikan jumlah yang dibutuhkan insulin, yang mengarah ke peningkatan tajam dalam kadar gula darah dan gangguan keseimbangan asam-basa.

Makanan lainnya
Makanan lainnya yang harus dihindari pada perut kosong yaitubawang putih, makanan kaleng, daging , mentimun, paprika dan kubis (yang dapat menyebabkan iritasi lambung), dan ubi jalar (menyebabkan sensasi 'berat perut').

Digg Twitter Facebook
Home