Manfaat Sari Tebu

Jalan Sutra- Mungkin yang anda ketahui selama ini hanya tebu itu manis. Ternyata di balik manisnya tebu banyak khasiatnya juga. Berikut khasiat dari tanaman yang hidup di area panas ini.

Mencegah penyakit kuning.
Es sari tebu yang biasa anda temui di food court merupakan minuman manjur yang mengobati penyakit kuning. Zat bilirubin yang berlebihan pada darah merupakan penyebab utama penyakit kuning yang akan menyerang liver anda kemudian mengganggu kinerja hati. Akan tetapi, hal ini dapat dicegah dengan meminum es sari tebu yang sudah dicampur dengan jeruk nipis dan sedikit garam.

Pereda batuk berdahak.
Tebu bakar ternyata mampu meredakan batuk berdahak. And cukup menghisap air tebu batang yang sudah dibakar tadi.

Melawan kanker.
Seperti yang dilansir di laman life.viva.co.id sari tebu ternyata juga memiliki sifat sebagai alkali yang dapat mencegah penyakit kanker. Penyakit kanker tersebut diantaranya kanker usus, kanker paru-paru, dan kanker payudara.

Meredakan jantung berdebar.

Jika jantung berdebar sedang menyerang anda cobalah ambil segenggam akar tebu yang sudah dibakar kemudian dicuci dan direbus. Air rebusan akar tebu dipercayai mampu mengatasi jantung berdebar.

Mencegah stroke.

Dengan mengkonsumsi air tebu secara teratur dapat membantu menjaga metabolisme tubuh akibat kekurangan cairan karena kegiatan yang kita lakukan, sehingga bisa membantu menghindari stroke.

Selain itu, sari tebu juga aman dikonsumsi penderita diabetes sebab rasa manis yang terdapat di dalam sari tebu bukanlah pemanis buatan dan sari tebu juga dapat menjaga kadar glukosa untuk tetap seimbang.

Digg Twitter Facebook
Home