Tips Menghadapi yg Cemburuan


Katanya cemburu merupakan tanda cinta, namun sebenarnya cemburu itu tanda ingin menguasai dan menikmati sendiri tanpa dibagi bagi dalam bentuk apapun. Saat pria sedang terbakar api cemburu, jangan lantas ikutan emosi dalam menghadapinya.

Menghadapi kekasih yang cemburuan tidaklah mudah, namun dengan berjalannya waktu dan dengan kesabaran, rasa cemburu yang berlebihan darinya bisa diatasi.

1. Memahami kondisinya dan berikan penjelasan
Tanyakan pada kekasih Anda apa yang membuat ia cemburu. Jabarkan apa saja yang membuatnya cemburu, mulai dari situasi paling berat hingga paling ringan. Jelaskan padanya dengan kelembutan tanpa emosi, buat penjelasan Anda masuk akal sehingga ia mengerti dan memahaminya.


2. Buatlah ia merasa berharga
Salah satu hal yang membuat cemburu adalah ketidakpercayaan diri. Buatlah ia merasa berharga, kenalkan ia dengan teman-teman Anda, kalau perlu puji dia di hadapan teman-teman Anda. Dengan begitu ia merasa lebih PD (percaya diri) dan kekasih Anda bisa kenal dengan teman-teman Anda sehingga ia lebih mempercayai Anda.

3. Terbuka dengannya
Ceritakanlah kegiatan Anda sehari-hari, ceritakan kegiatan Anda saat tak bersamanya. Jangan lupa untuk selalu memberi kabar kepadanya dan dengan siapa Anda pergi. Yang terpenting jangan membuat si dia merasa khawatir dengan siapa Anda di luar sana. Bisa-bisa bila Anda tak mengabarinya,ia akan berpikir Anda sedang mencoba membohonginya.

4. Tidak perlu membuatnya cemburu
Jangan memancing emosinya dengan menceritakan orang lain yang lebih baik darinya. Hal ini hanya akan membuat cemburunya semakin menjadi-jadi.

Digg Twitter Facebook
Home