Kurangi Sakit dengan Bahan Alami


Pengobatan alami bisa dilakukan dirumah. Dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan
di apotek atau toko obat herbal, Anda pun bisa terhindar dari rasa sakit. Berikut beberapa pilihan obat penghilang rasa sakit alami yang bisa Anda pertimbangkan, seperti yang dikutip dari foxnews.

1. Air mineral

Mungkin terlihat sederhana, namun saat Anda dehidrasi penyakit apapun bisa dengan mudah menggerogoti kesehatan tubuh Anda. Meminum air mineral setiap harinya bisa membantu mengurangi sakit kepala, kram dan kelelahan.

2. Kafein
Kafein merupakan kandungan utama yang ada pada obat penghilang rasa sakit. Tidak hanya itu, dengan kadar yang cukup  kafein juga berguna untuk membangkitkan stamina tubuh.



3. Minyak ikan
Beberapa peneliti mengklaim bahwa minyak ikan mampu mengurangi radang dan membatasi pembuluh darah. Hal inilah yang membantu Anda mengurangi rasa sakit saat migrain.

4. Jahe

Rasa mual terkadang sulit diobati, bahkan oleh obat-obatan sekalipun. Jahe merupakan salah satu solusi untuk mengurangi rasa mual terutama bagi ibu hamil.

5. Willowbark atau kulit pohon willow

Menurut dr. Yakub Teitelbaum, direktur Annapolis Center unuk terapi efektif CFS/ Fibromyalgia di Maryland, kulit pohon willow memiliki khasiat yang sama
seperti aspirin.

"willowbark mengandung salocin yang merupakan bahan aktif aspirin. NAmun yang membedakannya adalah willowbark dua kali lebih efektif dari dari aspirin dan tidak menyebabkan efek samping seperti sakit perut " ujarnya dr. Yakub.

Digg Twitter Facebook
Home