Tips Agar Perut Tidak Buncit

Jalan Sutra- Hampir semua orang mendambakan perut yang rata dan tidak buncit untuk menunjang penampilannya. Untuk mendapatkan hal tersebut, ada beberapa trik agar perut tidak terus maju.

"Penyebab perut buncit bukan karena organ di dalamnya, tapi kebanyakan karena makan berlebihan. Jadi mencegahnya adalah jangan makan berlebihan," ujar Dr Samuel Oetoro, MS, SpGK.

Dr Samuel menuturkan penyebab lain perut jadi buncit karena kurangnya aktivitas fisik. Untuk itu cobalah melakukan aktivitas fisik secara teratur agar membantu lebih banyak membakar kalori.

Sementara itu ada pula aktivitas lain yang bisa dilakukan untuk menjaga lemak di perut agar tidak menumpuk dan menjadi buncit, seperti melakukan gym, pillates, melakukan aerobik, atau menyewa personal trainer agar tahu latihan mana yang pas untuk mencegah perut buncit.

Namun selain cara-cara tersebut, beberapa orang kadang melakukan operasi lambung atau dikenal dengan nama gastric by pass seperti yang dilakukan oleh salah satu juri American Idol, Randy Jackson.

Randy diketahui menjalani operasi gastric bypass pada tahun 2003, tindakan ini dilakukannya setelah ia didiagnosis terkena diabetes. Randy yang diketahui kelebihan berat badan pun akhirnya memilih cara ini.

"Di keluarga saya memang ada diabetes, dan saya takut jika saya tidak benar-benar mendapatkan tubuh yang sehat, karenanya saya melakukan sesuatu yang drastis," ujar Randy, seperti dikutip dari Obesitycare.com.

Randy mengungkapkan setelah melakukan operasi gastric bypass ia tetap melakukan diet dan olahraga, karena ia menyadari kedua hal ini benar-benar bekerja dengan baik. Setelah berhasil menurunkan berat badannya, ia pun merasa lebih memiliki energi.







Digg Twitter Facebook
Home