Manajemen Internet Sekolah dari Indosat


Penyedia layanan telekomunikasi Indosat berusaha untuk terus mendukung perkembangan dunia pendidikan dengan menghadirkan kembali layanan berbasis teknologi komunikasi informasi untuk sekolah.

Bila sebelumnya di 2008 menghadirkan program Indosat Science & Multimedia School, kini setelah dua tahun berselang, Indosat kembali menghadirkan inovasi teknologi dalam program Internet School Management System.

Internet School Management System (ISMS) merupakan perpaduan dari akses internet yang diintegrasikan dengan berbagai aplikasi yang mampu menyediakan informasi kegiatan belajar mengajar bagi manajemen sekolah, orang tua, dan pelajar.



Aplikasi yang telah tersedia dalam ISMS ini antara lain profil siswa, sistem absensi, pembayaran sekolah, nilai ujian siswa, kegiatan ekstrakurikuler, catatan tentang kedisiplina siswa, serta lainnya.

Program ini terintegrasikan dalam dua layanan, yaitu melalui sistem manajemen internet sekolah dan juga program bantuan perangkat multimedia untuk pembelajaran sains agar lebih mudah dan menyenangkan.

Adapun keunggulan dari aplikasi sistem manajemen informasi ISMS adalah sistem ini dapat diakses baik melalui situs maupun SMS dengan menggunakan kartu prabayar dan pascabayar Indosat, sehingga memberikan kemudahan dan fleksibilitas bagi pengguna.

Seluruh aplikasi dan perangkat penunjang yang diperlukan untuk system informasi ini disediakan oleh Indosat sebagai satu kesatuan paket untuk lembaga pendidikan (SD, SMP dan SMA) dengan sistem berlangganan.

"Solusi ini memberikan kemudahan dan kecepatan bagi lembaga pendidikan dalam menyampaikan informasi yang berkaitan dengan proses belajar mengajar yang dibutuhkan oleh manajemen sekolah, orang tua murid dan murid itu sendiri," papar Director & Chief Wholesale and Infrastructure Officer Indosat, Fadzri Sentosa.

Dalam acara peluncuran ini juga dilakukan demo Internet School Management System yang melibatkan lembaga pendidikan yang telah menggunakan sistem informasi terpadu dari Indosat yaitu Yayasan Islam Darussalam Jakarta.

Dengan adanya pengalaman pengguna dari lembaga pendidikan, solusi layanan manajemen system ini diharapkan dapat membantu kebutuhan yang diperlukan bagi dunia pendidikan dan mempermudah aktivitas belajar dan mengajar.







Digg Twitter Facebook
Home