Karakter dari Gaya Berbusana Anda


Seorang pengarah gaya yang akrab disapa dr B menggunakan pengalamannya untuk memberi nilai di balik pilihan gaya seseorang.

Dr B juga menawarkan alternatif untuk mengatasi pilihan gaya berpakaian yang cenderung monoton. Berikut makna di balik gaya berpakaian dan trik mengubahnya ala dr B, seperti dikutip dari laman Self.

Jika Anda selalu mengikuti tren
Tren memang sangat menggoda diikuti. Tetapi, perlu menyesuaikannya dengan kepribadian diri. Selalu mengikuti tren tanpa menyesuaikan kondisi tubuh menandakan karakter yang cenderung impulsif, mudah bosan, dan kecanduan segala sesuatu yang berlabel 'tren terbaru'.

Sesekali cobalah bergaya lebih klasik. Anda bisa menggunakan kemeja pas tubuh dipadukan dengan jins, lalu kenakan sepatu bermotif. Ini membuat Anda tetap terlihat chic tanpa selalu menjadi pengikut tren.


Jika Anda selalu mengenakan jins
Celana jins memang tergolong busana wajib punya. Jika menjadikannya sebagai busana sehari-hari, itu tandanya Anda orang yang santai, tidak suka kerumitan, dan mengutamakan kenyamanan.

Sesekali coba kenakan wrap dress warna netral. Pilih yang berbahan katun atau kaus agar tetap terasa nyaman. Padukan dengan sandal atau sepatu datar warna metalik. Penampilan akan terlihat berbeda dengan tingkat kenyamanan yang sama.

Jika Anda selalu bergaya klasik
Klasik memang tidak pernah lekang dimakan waktu. Jika Anda selalu bergaya klasik atau cenderung retro, bisa jadi Anda tidak terlalu suka bereksperimen ketika sudah menemukan kenyamanan.
Sesekali cobalah gaya yang lebih menantang, seperti kesan gothic. Kenakan kemeja hitam, tambahkan aksesori unik, dan kuteks warna hitam.

Jika gaya Anda selalu sama setiap hari
Artinya Anda sudah jenuh dengan dengan aktivitas. Anda pun tidak berusaha mengubah penampilan untuk menghilangkan kejenuhan.
Anda mungkin bisa mencoba kegiatan baru agar gaya berpakaian bisa berbeda dari biasanya. Misalnya bergabung di pusat kebugaran akan membuat Anda mengenakan pakaian olahraga yang chic dan seksi.

Digg Twitter Facebook
Home