Buah Penangkal Flu


Jalan Sutra- Cuaca yang tidak menentu ditambah dengan sering datangnya musim hujan membuat tubuh kita sering terkena flu.

Karenanya mengkonsumsi vitamin sangatlah dibutuhkan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dari segala macam penyakit, tak terkecuali flu.

Nah, seperti kita ketahui kandungan vitamin akan banyak ditemukan dalam buah-buahan yang sering kita konsumsi sehari-hari.

Pisang
Pisang merupakan salah satu makanan penghasil B6. Buah ini juga mempu menurunkan depresi, keletihan, stres dan insomnia.

Pisang juga tinggi magnesium yang membantu tulang tetap kuat dan kaya akan potasium yang membantu mencegah penyakit jantung dan tekanan darah tinggi.

Cranberries
Cranberries memiliki lebih banyak antioksidan dibandingkan buah dan sayuran umum lainnya. Satu porsi cranberries setara dengan lima kali jumlah antioksidan brokoli.

Cranberries juga menjadi probiotik alami yang meningkatkan tingkat bakteri baik dalam saluran pencernaan dan melindungi terhadap penyakit akibat bawaan makanan.

Anggur
Anggur juga kaya akan vitamin C. Buah ini juga mengandung zat kimia alami, yang dikenal Limonoid, yang mempu menurunkan kolesterol. Jenis anggur merah juga menjadi sumber likopen dalam melawan kanker.

Apel
Buah ini merupakan sumber antioksidan yang paling populer. Apel memiliki antioksidan yang setara dengan 1.500 mg vitamin C. Apel juga sarat dengan flavonoid pelindung untuk mencegah penyakit jantung dan kanker.



Digg Twitter Facebook
Home