Posisi Tidur Ideal Untuk Menghilangkan Lelah


Jalan Sutra- Setelah melakukan aktivitas seharian penuh, tubuh pasti mengalami kelelahan. Tidur adalah solusi terbaik untuk menghilangkan kelelahan, termasuk setelah bekerja.

Namun, kita juga masih harus berhati-hati, karena posisi yang salah di tempat tidur bisa menimbulkan masalah baru seperti tidur tak nyenyak dan rasa tidak nyaman seperti nyeri tubuh atau sulit bernapas. Untuk itu, perlu diketahui beberapa posisi tidur yang dianggap ideal. Berikut ini seperti dimuat dalam GeniusBeauty.

Posisi tidur telentang dianggap sangat baik untuk tidur di malam hari. Posisi ini membantu mencegah munculnya nyeri di leher dan punggung. Namun tidak dianjurkan bagi orang yang sering mendengkur atau menderita kesulitan bernapas saat tidur telentang. Bagi orang yang mengalami sakit leher, mereka bisa menggunakan bantal untuk menghindari ketidaknyamanan.

Posisi kedua yang nyaman untuk tidur adalah tidur menyamping. Beberapa ahli menyatakan posisi ini membantu orang yang menderita sakit punggung. Dokter menyarankan juga untuk menempatkan bantal atau guling di bawah lutut untuk meringankan pinggul dan mencegah mendengkur pada saat yang sama.

Untuk wanita hamil, disarankan tidur dengan posisi miring ke kiri. Pada posisi ini, biasanya akan mensirkulasikan darah ke janin. Namun, posisi ini memang bisa menyebabkan bahu dan leher tegang. Hanya saja, dampak dari posisi tidur menyamping yaitu bisa mempercepat kerutan pada wajah.



Digg Twitter Facebook
Home