Manfaat Kulit Buah Bagi Kesehatan

Jalan Sutra- Kebiasaan makan buah sangat baik bagi kesehatan. Apalagi jika dimakan bersama dengan kulitnya. Kulit menyimpan nutrisi penting dari buah. Meski begitu, kebanyakan orang lebih suka membuangnya. Berikut adalah manfaat dari kulit buah, seperti dilansir Boldsky.

Kulit mangga
Kulit buah mangga memiliki resveratrol, senyawa yang dapat menurunkan kadar kolesterol darah. Sebelum dimakan, cuci sampai bersih ya!

Kulit apel
Kulit apel mudah dicerna dan memiliki banyak manfaat kesehatan. Kulit apel merupakan sumber kalsium dan vitamin A. Bahkan, khasiat alami dari kulit apel mampu melawan radikal bebas. Selain merusak sel, radikal bebas menyebabkan penyakit seperti jantung dan diabetes.

Kulit lemon
Kulit lemon baik digunakan untuk memperbaiki pencernaan. Jika dikonsumsi setiap hari, kulit lemon bisa meningkatkan sirkulasi darah dan sistem kekebalan tubuh.

Kulit jeruk
Kulit jeruk kaya akan fitonutrien dan flavonoid. Selain itu, kulit jeruk juga menurunkan kadar kolesterol dan mengurangi risiko kanker. Biasanya, campuran kulit jeruk sering ditemukan dalam masakan.

Kulit kiwi
Kulit kiwi mengandung vitamin, mineral dan antioksidan. Nutrisi alami dalam kulit kiwi bisa meningkatkan kesehatan jantung karena berperan sebagai pengencer darah.






Digg Twitter Facebook
Home