Sayuran Yang Ampuh untuk Melawan Penyakit

Jalan Sutra- Terdapat beberapa jenis sayuran yang dikenal sebagai superfood. Hal ini dikarenakan kandungan gizi mereka yang baik untuk meningkatkan imunitas.

Setiap sayuran punya nilai gizi tersendiri. Maka dari itu, jangan suka asal pilih-pilih sayuran. Selain baik untuk kesehatan, tubuh memerlukan asupan nutrisi alami per hari.

Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang termasuk superfood, menurut Boldsky.

Brokoli
Brokoli mengandung banyak anti-oksidan dan ampuh untuk melawan kanker. Tidak hanya itu. Sayuran hijau ini juga memiliki kandungan folat dan vitamin C lho.

Terung
Terung mempunyai beberapa sifat unik. Warna ungu dari terong berasal dari pigmen bernama nasunin. Senyawa ini merupakan anti-oksidan yang bisa mencegah kerusakan sel otak. Kebiasaan mengonsumsi terung juga bisa mengurangi� penyakit Alzheimer dan gangguan mental.

Wortel
Wortel kaya akan karoten dan vitamin A. Senyawa ini sangat baik untuk penglihatan dan merawat kulit.

Bayam
Sayuran berdaun hijau ini merupakan makanan favorit dari Popeye. Bukannya tak beralasan. Hal itu dikarenakan bayam mengandung 13 senyawa flavonoid, yang bisa melawan kanker. Kandungan kalsium dari bayam juga dapat mencegah osteoporosis pada perempuan.

Makanan sehat sangat baik untuk menjaga kebugaran tubuh. Jadi, jangan suka memilah makanan karena tidak doyan. Sayuran dan buah segar dapat memenuhi asupan nutrisi yang dibutuhkan tubuh Anda.






Digg Twitter Facebook
Home