Ketika Putri Indonesia di cerca

Perwakilan dari Indonesia pada Kontes Miss Universe hampir selalu menuai cercaan dari bangsa Indonesia karena memakai bikini di tempat umum dan dipamerkan konon katanya merusak nama bangsa atau merendahkan martabat sebagai bangsa yang berbudaya timur,

Namun benarkah kontes tersebut merendahkan nama bangsa? Jika kita lihat dari sisi bikininya sih rada rada bisa diterima namun jika ditelaah lebih dalam dan lebih jauh apakah hanya bikini yang ditonjolkan pada kontes tersebut?

Putri Indonesia yang mewakili bangsa Indonesia pada ajang kontes ratu sejagad itu harus paham betul dengan budaya bangsa Indonesia sendiri, harus bisa menunjukkan pada dunia bahwa inilah putri Indonesia bukannya memamerkan inilah bikini Indonesia, jadi jangan sampai salah persepsi bahwa kontes itu jorok.

Jika menyatakan bahwa kontes tersebut jorok maka pada otak pengamat yang ada hanya hal hal yang jorok jorok saja sehingga tidak sempat menikmati sisi positif dari kontes tersebut, terus lagi jika seorang putri mempunyai bentuk tubuh yang jelek apakah pantas mendapat julukan sebagai seorang putri yang mewakili bangsanya?

Jika kita amati lagi lebih menjelekkan nama bangsa yang mana antara bikini dengan meledakkan bom di negri sendiri, dan ironisanya yang mengemukakan pendapat bahwa kontes Miss Univers itu merendahkan martabat bangsa itu sebagian besar dari golongan yang hampir hampir menyetujui aksi penghacuran orang oarng kafir jaman sekarang, apakah masih ada orang kafir di jaman ini?

Kenapa sosok putri Indonesia yang mencoba dengan semangat tinggi mempersembahkan yang terbaik yang dia miliki untuk bangsanya malah dicerca sebagai seseorang yang merendahkan martabat bangsa?

Jika yang mencerca tersebut mampu memberikan hal yang lebih baik untuk bangsa dan negara mengapa tidak ada tindakan untuk itu, mengapa hanya bisa mencerca, atau bisanya memang hanya bisa mencerca?

"Mungkin prinsip positif itu yang berhasil mengantar Zivanna Letisha Siregar, Putri Indonesia 2008, melangkah ke kontes Miss Universe di Kepulauan Bahamas, apalagi prinsip tersebut dilengkapi kecerdasan, kepribadian menarik, dan kecantikan, aura bintang gadis yang akrab disapa Zizi ini makin terlihat ketika dirinya tampil memukau dengan kostum Srikandi. Bukan itu saja yang membuat juri Miss Universe terkesima pada mahasiswi angkatan 2007 ini, dalam sesi wawancara dengan televisi Bahamas, dengan bangga Zizi bercerita tentang Kartini yang dikagumi sebagai pahlawan wanita Indonesia". sumber:liputan6.com

Perjuangan tidak harus ditunjukkan dengan cara berperang, mempersembahkan yang terbaik untuk negri ini juga termasuk salah satu dari perjuangan, dan jangan merusak bangsamu sendiri apa lagi merusaknya dengan dalih prinsip yang asalnya bukan dari bangsamu

Digg Twitter Facebook
Home