Mbah Surip Lebih Tenar dari Michael Jackson

Ternyata nama besar seniman dari indonesia mampu mengalahkan nama besar seniman dari luar negeri, terbukti berita kematian mbah Surip yang tersiar di media internet mampu melibas berita kematian Michael Jackson apa lagi media media dari Indonesia sendiri yang merasa ikut memiliki sosok pelantun "tak gendong kemana mana", mungkin mereka sebelumnya bermimpi digendong oleh mbah surip sehingga begitu mendengar kabar kematiannya seperti tersihir untuk menuliskan nama mbah surip, judul lagu atau semboyannya, sehingga muncul beberapa tulisan juga baner yang bertajuk "i love you full" dengan gambar mbah surip yang tengah tertawa.

Seperti di situs jaringan sosial ternama twitter urutan nama mbah surip menempati urutan ke 3 mengalahkan nama Michael Jackson yang hanya menempati urutan ke 9

begitu kabar kematian mbah Surip tersebar nama Mbah Surip langsung melesat menjadi topik terpopuler. Dari 10 topik teratas, kata kunci "Mbah Surip" berada di peringkat ketiga. Sedangkan Michael Jackson hanya di urutan 9. (kompas)

Ini menunjukkan bahwa pengguna Twitter di seluruh dunia saat ini lebih banyak yang mem-posting dengan kata kunci Mbah Surip daripada Michael Jackson. Rata-rata, mereka menuliskan ucapan dukacita atas meninggalnya Mbah Surip.

Beberapa pengguna layanan situs jaringan sosial di dunia maya juga mengait-ngaitkan meninggalnya Mbah Surip dengan Michael Jackson. Selain Twitter, sebelumnya juga di Facebook fans Mbah Surip.

Mbah Surip ternyata namamu mampu memberikan sumbangsih untuk mengharumkan nama bangsa, mbah Surip yang memiliki jiwa sederhana dan rasa solidaritas yang lumayan tinggi, terbukti lebih suka mengendarai motornya dari pada naik mobil barunya.

“Sebagian uang itu disimpan dan sebagian untuk yatim piatu. Sedekah ke mana-mana,” kata pemilik nama Urip Ariyanto ini sambil tertawa. (broehenk)


Penampilan Mbah Surip juga bisa dikenal dari topi rastanya. Dia juga sering membawa gitar ke mana-mana. Berikut 10 keunikan Mbah Surip:

Berkupluk Topi Rasta
Rambut gimbal
Ke mana-mana bawa gitar
Kalau ketawa ngakak ha ha ha ha
Baju yang dikenakan berwarna-warni, nyentrik
Sering naik motor/ojek, meski punya mobil
Huruf depan nama empat anaknya berinisial: TVRI Mbah Surip meninggalkan 4 anak dan seorang isteri yang dicerai sekitar tahun 1982 lalu di Mojokerto. Keempat anaknya bernama Tita (27), Varid (25), Risna alias Krisna (24), dan Ivo (22). Huruf depan ke-4 anak itu disingkat TVRI.

"Nama anak-anak itu disengaja oleh Urip, karena Urip sangat ingin bisa tampil di stasiun TVRI saat itu," kata Senen Subandi, kakak Mbah Surip kepada

Sering mengatakan: I love you full (padahal, maksudnya I love you fool)
Lagu ciptaannya lucu-lucu
Punya resep awet muda: Kopi dan kurangi tidur "Obat untuk menjaga stamina dan awet muda adalah kurangi tidur dan perbanyak minum kopi," kata Mbah Surip

Mbah Surip selamat jalan, semoga engkau mendapat tempat yang menyenangkan disisi Tuhan, Amin

Digg Twitter Facebook
Home