Mengintip Arti Mimpi

Sebagian besar orang percaya bahwa mimpi adalah bisikan hati kecil yang memberikan suatu petunjuk saat kita bangun dan harus kembali beraktivitas. Mungkin di keseharian kita sedang mengalami masalah dan sedang bimbang, maka hati kecil memberikan pendapatnya melalui mimpi agar kita dapat keluar dari masalah.


Percaya atau tidak? Apa sih kira-kira artinya?

1. Barang kesayangan Anda rusak
Jika semalam Anda bermimpi bahwa barang kesayangan Anda rusak, artinya secara umum adalah ada yang harus diperbaiki di dalam hidup Anda, berkaitan dengan benda yang disimbolkan di dalam mimpi Anda. Misal, jika Anda bermimpi Blackberry Anda terjatuh dan pecah, artinya Anda perlu memperbaiki komunikasi dengan seseorang, terutama yang sering berhubungan dengan Anda akhir-akhir ini.

2. Kehilangan atau menerima uang
Bermimpi menemukan atau mendapatkan uang artinya Anda akan bertemu rejeki yang Anda dambakan selama ini, suatu tujuan akan tercapai, Anda akan mendapatkan keuntungan atau sesuatu yang berharga akan Anda temui dalam waktu dekat.

Sedangkan bermimpi kehilangan uang, Artinya Anda akan belajar suatu hal yang penting di dalam hidup. Dan pada umumnya pengalaman itu sedikit pahit dan membuat Anda kecewa, namun tentunya akan sangat berharga dan berarti bagi kemajuan Anda.

3. Sedang ujian, sedang di ruangan kelas, sedang naik tangga, menyeberangi sungai, menyeberangi jembatan
Mimpi kali ini mengatakan bahwa ada ketakutan besar di dalam diri Anda untuk melangkah ke level yang lebih tinggi. Anda takut akan tantangan atau penghalang yang ada di depan Anda.

4. Ada yang sakit atau meninggal
Konon katanya jika kita bermimpi seseorang sedang sakit atau meninggal artinya ia berumur panjang. Tetapi ada arti lain yang mungkin belum Anda ketahui. Saat mimpi itu menggambarkan seseorang atau diri kita sedang sakit atau meninggal, menandakan sebuah perubahan besar di dalam hidup. Mungkin sebuah pelajaran baru yang membuat Anda dewasa, cara hidup Anda atau suatu perubahan cukup mendasar lainnya. Tetapi tentunya tidak ada salahnya lebih memperhatikan soal kesehatan jika kita mengalami mimpi tersebut.

5. Dikejar atau sedang berlari
Mimpi sedang berlari atau sedang dikejar berarti Anda sedang dikuasai oleh stres Anda. Ada tanggung jawab besar yang membuat Anda merasa tertekan sampai terbawa ke alam mimpi. Sebaiknya sebelum tidur Anda mengambil posisi senyaman mungkin, telentang adalah posisi terbaik. Minum susu putih hangat sebelum tidur agar Anda merasa lebih tenang. Usahakan Anda dalam keadaan rileks saat akan beristirahat.

6. Bermimpi soal gigi (patah atau tumbuh)
Gigi mewakili kedewasaan, kebijaksanaan, keseimbangan emosi di dalam diri. Saat Anda bermimpi gigi Anda patah atau tumbuh, hal ini berkaitan erat dengan perkembangan diri Anda, perasaan Anda dan hubungan dengan orang yang ada di sekeliling Anda. Bisa jadi merupakan peringatan bagi Anda untuk berpikir lebih dalam tentang suatu keputusan yang Anda ambil.

7. Bermimpi sedang telanjang
Bukan berarti mimpi basah lho ya, tetapi mimpi ini kerap dialami ketika Anda merasa sedang diekspose dan diperhatikan terlalu berlebihan, sementara diri Anda membutuhkan privasi untuk melewati fase-fase sulit di dalam hidup Anda.

8. Bermimpi terjatuh, terbang atau tenggelam
Ketiganya sebenarnya merupakan diri Anda yang sedang menyelami alam bawah sadar Anda sendiri. Ketika Anda bermimpi jatuh atau tenggelam, maka Anda sedang menyelami pikiran terdalam Anda, perasaan dan kenangan Anda di masa lalu yang mungkin menghantui Anda. Sedangkan jika Anda bermimpi sedang terbang, maka Anda berhubungan dengan alam, hal-hal spiritual, energi yang besar, yang bisa saja Anda temui tanpa Anda sadari.

9. Air
Ada dua kondisi air di dalam mimpi kita, yang pertama: badai, hujan deras, banjir, ombak besar, hal ini menunjukkan tentang perasaan yang sedang kita rasakan, situasi emosional yang menantang dan berapi-api. Ini biasa terjadi jika Anda sedang dalam kondisi emosi atau marah.

Sebaliknya kondisi kedua adalah: air tenang, pantai, danau, menunjukkan keadaan emosi Anda yang tenang dan cerita cinta Anda yang berjalan mulus.

10. Terlambat, ketinggalan kereta
Kondisi mimpi ini menunjukkan kurangnya motivasi di dalam hidup Anda, sehingga Anda perlu mendorong diri sendiri untuk melakukan hal-hal lebih baik lagi, lebih disiplin, lebih cermat, dan bersemangat.






Digg Twitter Facebook
Home