Alasan Yang Membuat Wanita Selingkuh

Jalan Sutra- Selingkuh merupakan momok yang menghantui sebuah pernikahan. Tak hanya pria yang gemar melakukannya, wanita pun demikian.

Saat sebuah komitmen tak dapat lagi dijaga, perselingkuhan biasanya terjadi. Sebuah penelitian di Kanada berusaha mengungkap alasan di balik terjadinya perselingkuhan. Bagi pria kebanyakan beralasan seks. Semakin gairah seks berkurang pada pasangannya, semakin besar kemungkinan selingkuh terjadi. Sementara bagi wanita, tingkat kepuasan dalam pernikahan yang menentukannya. Jika dia tidak bahagia dalam pernikahan, wanita berpeluang 2,6 kali untuk berselingkuh.

Memang tak ada alasan yang dapat membenarkan alasan sebuah perselingkuhan. "Dalam banyak kasus terdapat masalah yang tidak dapat ditangani lagi," tutur Kevin Hansen, penulis buku Secret Regrets: What if You Had a Second Chance?

Berikut ini pengakuan beberapa wanita, mengenai alasannya berselingkuh, seperti dilansir Womans Day.

Balas dendam
Larie Norvell menjalani pernikahan selama satu tahun saat dia mengetahui suaminya berselingkuh. "Saya sangat marah, namun di sisi lain merasa tersakiti. Aku merasa sebagai istri tidak dapat memberikan apa yang suamiku inginkan hingga akhirnya dia selingkuh," ujar Larie.

Pada akhirnya, campuran emosi yang dirasakan Larie membuatnya berselingkuh juga. "Saya berselingkuh sebagai balas dendam untuknya. Namun saya juga ingin mengetahui apakah masih ada pria yang menginginkanku," ujarnya.

Saat perselingkuhannya terungkap, dia dan suaminya berpisah selama beberapa bulan. Mereka memutuskan untuk mengikuti konseling untuk menyelamatkan pernikahannya.

Saling membenci
Vanessa Myers menikah dengan suaminya enam tahun lalu, saat itu mereka berencana ingin segera memiliki anak. Namun, hal itu berubah saat Vanessa mulai mencintai pekerjaannya, baginya anak tidak lagi menjadi prioritas. Perubahan itu membuat suaminya marah.

"Kami sering bertengkar, saya membencinya karena dia marah padaku. Kami pun mulai menjauh," ujar Vanessa.

Saat merasakan kurangnya keintiman dengan suaminya, Vanessa pun berselingkuh dengan pria yang ditemuinya di internet. Setelah perselingkuhannya diketahui suaminya, mereka pun setuju untuk menemui terapis dan berhasil menyelamatkan rumah tangganya.

Digg Twitter Facebook
Home