Jangan Ditulis Di Facebook

Jalan Sutra- Saat putus, seseorang biasanya sangat tergoda untuk membagi “drama” tersebut pada orang lain. Namun ketahuilah, tak semua orang ingin mengetahuinya.

Putus dengan kekasih memang sebuah pengalaman yang tak menyenangkan. Bentuk ekspesi saat menuangkan kesedihan pun bermacam-macam. Salah satu cara yang paling populer saat ini ialah lewat jejaring sosial, misalnya Facebook.

Sakit hati mungkin sedang Anda rasakan, namun sebaiknya hindari menulis hal-hal dibawah ini.

Facebook bukanlah diary
Hanya karena perasan Anda sedang hancur, tak berarti hal ini mesti jadi konsumsi publik. Sebaiknya, simpan ini untuk diri Anda sendiri. Bila memungkinkan, tak ada salahnya untuk berbagi dengan teman terdekat. Hindari godaan untuk menggunakan jejaring sosial saat emosi Anda tengah naik turun.

Jangan menuliskan lirik lagu sedih
Tak ada gunanya menuliskan lirik lagu patah hati di Facebook. Sebaiknya, dengarkan saja lagu tersebut sambil jogging. Patah hati bisa jadi jalan Anda untuk hidup lebih sehat.

Jangan menyangkal
Bila foto profil Anda sedang bersama mantan kekasih, segera ganti. Hindari pula untuk menuliskan pesan padanya di wall meskipun Anda masih berteman dengannya.

Jangan memohon padanya untuk kembali
Terutama dengan pesan yang dapat dibaca oleh banyak orang. Bila Anda berdua perlu bicara, lakukanlah secara personal.

Jangan menejelek-jelekkan mantan
Tak ada gunanya membuat mantan kekasih Anda terlihat buruk, karena secara tidak langsung Anda juga menjelek-jelekkan diri sendiri. Demikian seperti dikutip eHarmony.

Digg Twitter Facebook
Home