Tips Mengatasi Efek Buruk Alkohol

Jalan Sutra- Tidak sedikit dari Anda yang mungkin memilih menghabiskan waktu pergi ke klub atau minum bersama teman-teman Anda. Ketika Anda atau teman-teman Anda mengonsumsi alkohol, efek mabuk tidak mungkin dihindari. Mabuk akibat alkohol ini akan menyebabkan tubuh Anda menjadi tidak nyaman, atau mual.

Tidak sedikit juga yang mengalami hangover atau perasaan sakit akibat dari terlalu banyak mengonsumsi alkohol. Apabila Anda atau teman mengalami hangover tersebut, ada beberapa tip yang bisa Anda lakukan untuk membantunya pulih kembali, seperti yang dilansir Foxnews.

Minum air putih yang banyak
Ini akan menghidarkan Anda dari dehidrasi. Mabuk karena alkohol dapat menyebabkan Anda merasa haus, mengantuk, bahkan pusing. Itulah alasan Anda penting untuk mengembalikan kelembapan tubuh yang hilang karena dehidrasi.

Makan pisang 
Makan pisang akan membantu Anda mengembalikan kalium dan magnesium yang hilang akibat alkohol. Hilangnya magnesium dari tubuh dapat menyebabkan Anda kelelahan dan hilangnya nafsu makan. Pisang juga dapat meringankan mual karena mereka bertindak sebagai antacid.

Konsumsi jahe
Anda bisa menggiling jahe. Rempah ini berfungsi untuk menenangkan perut Anda. Pilihannya, Anda bisa mengonsumsi dalam keadaan mentah, dicampur teh, atau dalam bentuk kapsul.

Konsumsi sayuran hijau
Studi menunjukkan sayuran hijau ini memecah alkohol pada tubuh anda. Jadi, pastikan untuk makan beberapa asparagus saat makan malam Anda sebelum Anda pergi.

Digg Twitter Facebook
Home