Komputer dan Gadget Bisa Merusak Hubungan Cinta

Jalan Sutra- Menggunakan komputer dan gadget telah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang sehari-hari. Gadget dan komputer membuat pekerjaan dan komunikasi semakin mudah dan lancar. Namun tahukah Anda bahwa penggunaan komputer dan gadget ini juga bisa berdampak buruk pada hubungan romantis?

Sebuah penelitian menemukan bahwa komputer adalah penyebab pertengkaran nomor tiga teratas pada hubungan romantis. Ironisnya, kebanyakan orang justru lebih banyak menghabiskan waktu mereka bersama komputer dan gadget dibandingkan bersama pasangan.

Survei menemukan bahwa sekitar 41 persen penduduk Amerika Serikat yang telah menikah atau berpasangan menghabiskan lebih banyak waktu mereka di depan komputer daripada di dekat pasangan. Sementara itu, 23 persen pasangan mengaku kekasih mereka juga memiliki kebiasaan yang sama, yaitu lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer.

"Penggunaan komputer bisa meningkatkan rasa stres pada hubungan. Kita hidup di dunia di mana kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu mereka di depan komputer daripada bersama orang lain," ungkap Dr John Gray, penulis buku "Men Are from Mars, Women Are from Venus."

Sebelumnya, survei yang diadakan oleh Harris Interactive dan Crucial.com ini juga menemukan bahwa sekitar 27 persen wanita mengakui komputer memberikan tekanan yang lebih besar dibandingkan pasangan. Sementara 21 persen pasangan mengaku bahwa komputer yang tidak bekerja dengan baik lebih menyebalkan daripada bertengkar dengan pasangan.

"Penemuan ini menarik karena menunjukkan perubahan pola hubungan antara manusia, pasangan, dan komputer mereka. Banyak pasangan yang datang padaku dan mengaku adanya rasa stres yang disebabkan oleh keuangan, pekerjaan, dan masalah waktu yang mereka habiskan di depan komputer," tambah Dr Gray, seperti dilansir oleh NY Daily News (08/02).

Meski begitu, bukan berarti pasangan bisa langsung menyalahkan komputer atas pertengkaran yang terjadi dengan pasangan mereka. Sekitar 58 persen pria dan 64 persen wanita masih mengakui bahwa bertengkar dengan pasangan bisa lebih membuat stres daripada menghadapi komputer.

Jika Anda mulai sering bertengkar dengan pasangan, coba cek waktu Anda di depan komputer. Bisa jadi kurangnya waktu yang anda habiskan bersama pasangan adalah penyebabnya. Jadi, saatnya menambah waktu untuk pasangan dan mengurangi waktu bersama komputer Anda.

Digg Twitter Facebook
Home