Berambut Keriting? Jangan Sering Keramas


Mempunyai rambut keriting memang unik. Tapi enggak mau kan, kalau rambut unik itu 'mati' gara-gara enggak tahu gimana cara merawat rambut dengan baik? Rambut keriting itu perlu perawatan khusus loh agar semakin sehat. Bagaimana caranya?

Keramas dua kali seminggu
Keramas itu memang perlu, apalagi kalau rambut udah terasa lepek dan berminyak. Tapi, khusus untuk rambut keriting tidak disarankan untuk terlalu sering keramas. Cukup dua kali dalam seminggu, karena terlalu sering keramas akan menghilangkan minyak rambut alami. Selain itu juga membuat  rambut semakin keriting dan kering. Jangan lupa menggunakan conditioner ya!

Keringkan dengan alami
Penggunaan hair dryer sehabis keramas membuat rambut keriting menjadi bercabang. Sebaiknya keringkan rambut secara alami atau gunakan handuk tapi cukup dengan menepuk-nepuk pelan rambut yang basah.

Sisir khusus
Hindari sisir yang bergigi rapat. Semakin rapat, semakin susah untuk menyisir rambut dan rambut menjadi kusuh. Sisir yang bergigi jarang adalah pilihan yang tepat agar rambut tidak kusut dan rusak.

Produk perawatan yang tepat
Saat memilih produk krim atau gel tertentu untuk merawat rambut, hati-hati dengan komposisi yang ada didalamnya ya! Jangan menggunakan produk rambut yang mengandung SLS karena akan merusak rambut secara permanen.

Walaupun keriting, bukan berarti enggak bisa ditata. Bosan dengan rambut yang hanya digerai saja? Coba ditata dengan mengangkat bagian depan atau poni rambut ke belakang, lalu jepit dengan jepit rambut yang lucu. Kalau lagi ada waktu senggang, minta tolong teman atau keluarga agar rambut keriting dikepang.

Digg Twitter Facebook
Home