Posisi Tidurmu Gambaran Kepribadianmu


Posisi tidur bisa mengungkapkan banyak hal. Tentang kepribadian pun bisa terungkap lewat gaya tidur.

1. Posisi tidur tengkurap
Posisi tidur ini suka untuk mengendalikan. Menurut Samuel Dunkell, MD penulis 'Sleep Positions: The Night Language of the Body', menutup kasur dengan tubuhnya adalah cara mengendalikan. Sikap ini menunjukkan bahwa ia berkemauan keras dan fokus terhadap goal yang telah direncanakan.

2. Posisi tidur terlentang



Menunjukkan bahwa ia orang yang optimis dan sangat percaya diri. Perhatikan lengannya saat tidur, bila lengan ditaruh di belakang kepala berarti seorang yang mudah bergaul dan senang menjadi pusat perhatian.

3. Posisi tidur sering bergerak
Umumnya saat tidur orang melakukan gerakan berpindah posisi sekitar 35 kali, namun bila gerakan terlalu sering dilakukan ini menunjukkan bahwa Anda sedang mengalami stres. Menurut Dr. Dunkell, ketika berada di bawah tekanan, otak akan melepaskan hormon yang memicu untuk pergerakan tubuh selama tidur. Sehingga dalam tidur pun seseorang akan tampak gelisah. Jika dalam setiap tidurnya seperti ini, bisa diatasi dengan olahraga. Olahraga akan membuat rileks dan melawan stres.

4. Posisi tidur miring
Posisi ini merupakan posisi paling umum saat tidur. Posisi tidur samping kanan atau kiri merupakan tipe orang yang cenderung santai dan mudah untuk berkompromi. Posisi lainnya adalah, ia menarik lututnya ke atas sehingga menyerupai janin. Hal ini menunjukkan dia seorang yang sensitif dan sangat membutuhkan kenyamanan.








Digg Twitter Facebook
Home