Awas Kuning Telur bisa Memicu Sakit Jantung

Jalan Sutra- Para ilmuwan dalam penelitiannya menemukan, memakan kuning telur hampir sama buruknya dengan merokok!Ini bisa meningkatkan penyebab penyakit jantung koroner, dan bahkan stroke.

Seperti dilansir dari the sun, memakan kuning telur secara teratur menimbum plak pada arteri, yang disebut atherosclerosis. Penelitian yang melibatkan 1.231 orang ini menemukan kaitan bahwa plak yang pecah menjadi pemicu serangan jantung dan stroke pada umumnya.

Dr David Spence dari University of Western Ontario, London, Kanada, pemimpin penelitian mengatakan, meski masih perlu dilakukan penelitian lebih jauh lainnya. Namun setidaknya penelitian awal ini dapat menyarankan agar mereka yang gemar makan kuning telur untuk mengurangi kebiasaan itu.

Penelitian menemukan area plak karotid meningkat seiring bertambahnya umur, terutama terhadap mereka yang di atas 40 tahun.

Peningkatan plak itu terjadi pada orang berumur lebih muda yang merokok dan mengonsumsi kuning telur secara teratur.

Dr Spence mengatakan, masih harus ada penelitian lanjutan. Namun, dia menekankan konsumsi kuning telur terlalu banyak harus dihindari demi mencegah risiko penyakit jantung.

Digg Twitter Facebook
Home