Memuat...

Rabu, 08 Agustus 2012

Tips Agar Pasangan Tidak Selingkuh

Jalan Sutra- Setiap orang tidak ada yang mau diduakan. Untuk itu, Anda harus pintar menjaga pasangan supaya tidak 'bermain api'. Dalam beberapa kasus, banyak wanita yang sudah memberikan segalanya demi menjaga sang pria, tapi tetap saja diselingkuhi.

"Menemukan seorang serta merayu mereka merupakan hal yang mudah, tapi Anda juga harus menjaga si dia agar tetap romantis dan tidak berpaling ke orang lain," ujar Caterina Christakos, seorang pakar percintaan, yang dikutip dari Cosmopolitan USA.

Sebagai contoh, kisah Brad Pitt dan Jennifer Aniston. Sebelum aktor tampan ini menjalin cinta dengan Angelina Jolie, dia bersama Aniston adalah pasangan selebriti Hollywood yang paling serasi. Akan tetapi, semua itu kandas setelah Pitt bekerja sama dengan Jolie untuk film "Mr. and Mrs. Smith" pada Januari 2005.

"Hubungan persahabatan atau rekan kerja antara pria dan wanita dapat menjadi hubungan cinta," papar Shirley Glass, seorang penulis Not “Just Friends”: Protect Your Relationship from Infidelity and Heal the Trauma of Betrayal, "Banyak yang menganggap bahwa mereka 'hanya sekadar teman', tapi seiring berjalannya waktu bisa beralih ke hubungan cinta karena terlalu sering bersama," tambahnya lagi.

Kebanyakan pria tertarik dengan wanita yang 'kuat' dan mendiri. Seperti Jolie, dia merupakan wanita yang begitu menggoda karena cerdas, kuat dan mandiri setelah diselingkuhi oleh mantan suaminya, Billy Bob Thorton.

"Pria tertarik pada wanita yang mandiri, tidak mudah menyerah, dan tidak suka mengejar pria," tutur Sherry Argov, penulis Why Men Love Bitches: From Doormat to Dreamgirl A Woman’s Guide to Holding Her Own in a Relationship.

Oleh sebab itu, cobalah Anda simak sepuluh cara berikut yang dapat diterapkan dalam hubungan kalian.

Punya Passion
Untuk mencegah perselingkuhan, Anda harus mempunyai passion sendiri. Kenali diri dan kejar passion Anda, tidak hanya demi pasangan, tapi juga untuk diri sendiri. "Banyak wanita yang sering 'melupakan' kebutuhan mereka karena terlalu terpesona dengan kekasih saat ini. Tantangan terbesar seorang wanita dalam sebuah hubungan adalah mempertahankan harga dirinya," urai John Gray, penulis buku Men, Women, and Relationships.

Penuh Gairah Hidup
Menjadi wanita yang anggun dan cerdas memang bagus, tapi tidak harus selalu begitu. Anda harus tunjukkan kepada pasangan kalau Anda punya gairah hidup yang besar. Katakan kepadanya apa pun yang Anda inginkan, jangan takut atau malu. Di samping itu, jangan puas dulu dengan sesuatu yang masih kurang, tapi buktikan kepada dia bahwa Anda mau mencoba melakukan sesuatu yang baru.

Lakukan Aktivitas Baru Bersama-sama
Selain dapat mengharmoniskan hubungan, sering melakukan aktivitas yang baru bersama pasangan merupakan salah satu cara menjaga si dia agar tidak selingkuh. Mungkin Anda dan kekasih mempunyai kesibukan masing-masing sehingga kurang mempunyai waktu bersama. Namun, Anda bisa atasi hal tersebut dengan berpergian ketika weekend atau liburan ke tempat yang baru hingga mengerjakan sesuatu yang belum pernah dilakukan bersama.

Jangan Terlalu Posesif
Tidak sedikit wanita yang menjadi posesif setelah pacaran. Contohnya, seorang wanita bernama Patricia (29) sering marah dengan sang kekasih kalau dia tidak menjawab atau membalas pesan singkatnya. Dia juga harus ikut ke seluruh acara kekasihnya. Hal itu bisa membuat seorang pria malah berselingkuh. "Alasan seseorang terlalu posesif karena dia merasa tidak aman dengan pasangannya," tutur dr. Dennis Neder. Sebaiknya, Anda bersikap sewajarnya saja. Dia juga mempunyai kepentingan pribadi yang tidak selalu harus melibatkan pasangannya.

Jangan Terlalu Cemburuan
Cemburu merupakan hal yang wajar. Akan tetapi, jangan cemburu secara berlebihan. Berikan pria kepercayaan maka dia akan menghargai Anda. "Kepercayaan adalah kemampuan dalam diri, kejujuran, integritas, dan ketulusan dari orang lain," ujar John Gray, penulis Men, Women, and Relationships. Gray juga menambahkan kalau pria mulai tidak dipercaya maka dia akan menarik diri.

Punya Privacy
Setiap orang mempunyai privacy yang tidak perlu dibagikan kepada orang lain, termasuk pasangan jika belum menikah. Mempunyai dunia sendiri itu penting. Jangan takut hidup tanpa pasangan. Tunjukkan kepada sang kekasih kalau Anda bisa 'hidup' tanpanya. Sikap Anda tersebut malah bisa membuatnya tidak ingin kehilangan Anda.

Katakan Apa yang Anda Inginkan
Ungkapkan apa yang Anda ingin katakan kepadanya. Tidak perlu sungkan atau ngambek karena dia tidak memahami 'kode' Anda.

Bertanggung Jawab Atas Kebahagiaan Diri Sendiri
Kebanyakan wanita cenderung menggantungkan kebahagiaan mereka bersama pasangan. Padahal, hanya diri Anda yang bisa bikin hidup bahagia. Cari tahu apa yang memang Anda ingin lakukan. "Membangun sebuah hubungan dengan orang yang tepat harus meningkatkan kebahagiaan dalam hidup Anda," ujar Munchline Paulus, penulis The Art of Loving.

Berikan Pujian
Tidak dapat dipungkiri kalau Anda pasti senang dipuji oleh pasangan. Namun ternyata, pria lebih membutuhkan pujian daripada Anda. Perselingkuhan sering terjadi karena Anda kurang paham cara merebut perhatian pria serta menggoda mereka. "Wanita bukanlah sebab dari kasus perselingkuhan dan tidak seharusnya wanita yang menjadi korban," papar Alexandra Penney, penulis How to Keep Your Man Monogamous.

Jadi yang Terbaik
Saat menjalin hubungan dengan seorang pria, jadilah yang terbaik. Lakukan hal-hal yang bisa membuat dia dan Anda bahagia. Kontrol ego sendiri serta cobalah tidak egois. Hal itu tanda bahwa Anda wanita dewasa.

Digg Twitter Facebook
Home