Cara Cepat Atasi Gangguan Mag

Jalan Sutra- Tidak saja sebagai sumber karbohidrat bagi tubuh, kentang juga dapat meredakan radang perut. Ini menurut penelitian para ilmuwan di Manchester University.

Mereka menemukan bahwa molekul antibakteri dalam kentang dapat mengatasi masalah tersebut. Selain itu, vitamin C, vitamin B dan potasium pada kentang, sangat cepat dalam mengatasi peradangan, baik internal maupun eksternal, seperti halnya radang usus dan sistem pencernaan.

Bahkan para peneliti juga menyarankan jus kentang sebagai suplemen tubuh sehari-hari. Dari khasiat kentang ini, para ilmuwan kemudian mengembangkan obat-obatan dengan bahan kentang, yang bebas efek samping. Selain itu juga produk yoghurt kentang sebagai minuman prebiotik yang akan dipasarkan nanti.

Ide penelitian ini tercetus saat salah satu ilmuwan mendapatkan resep konvensional kentang untuk menyembuhkan masalah perut. Ia lalu membeli sekantung kentang untuk diteliti lebih lanjut.

"Ketika saya mendengan bahwa kentang dapat digunakan untuk mengobati mag, saya memang agak ragu. Namun saya juga dikejutkan, ternyata produk botani memiliki banyak senyawa yang sangat menarik. Dan saya harus mengupasnya satu per satu untuk sebuah penemuan baru," papar Ian Roberts, professor microbiologi di Faculty of Life Sciences, seperti dikutip Daily Mail.

"Kami menemukan jus kentang sebagai tindakan pencegahan untuk menghentikan radang perut. Kami juga menyarankan jus kentang untuk gaya hidup sehat terbaru".

Digg Twitter Facebook
Home