Ulah Wanita Yang Sering Bikin Pria Sakit Hati

Jalan Sutra- Romantisme saat bersama dengan pasangan tentu menjadi momen yang sangat berharga bagi setiap umat manusia. Karena itu, memelihara hubungan yang baik menjadi hal yang sangat penting.

Wanita seringkali berasumsi bahwa pria berpikir dan merasakan hal yang sama seperti yang wanita lakukan. Hal ini bisa menyebabkan pertengkaran dan putus cinta. Untuk mencegah hal tersebut, penting untuk memahami bahwa pria berbeda dari wanita.

Ada beberapa kesalahan umum yang wanita melakukan dalam sebuah hubungan. Sangat mudah untuk menghindari kesalahan tersebut dan membuka jalan bagi hubungan yang sukses, seperti dilansir Mag for Women.

Menjadi terlalu posesif
Kecemburuan, kurangnya kepercayaan, perilaku mengontrol, memata-matai pasangan, terlalu banyak bertanya, memeriksa daftar panggilan, pesan dan e-mail-nya merupakan tanda-tanda posesif. Perilaku seperti ini hanya akan membuat pasangan merasa tersakiti dan mengurangi kepercayaan dan cinta untuk Anda. Mempercayai seseorang begitu saja memang sebuah hal yang salah. Namun ketika dalam suatu hubungan, lebih baik memberikan ruang bagi pasangan Anda.

Mencoba untuk mengubah pasangan
Wanita seringkali jatuh cinta dengan seorang pria karena sifat, perilaku atau sikapnya. Namun begitu sudah menjalin hubungan serius, wanita sering berusaha untuk mengubah pasangan mereka itu. Hal ini bisa membuat pria kehilangan harga dirinya. Hal ini menyebabkan frustrasi, kerusakan harga diri, dan berakhirnya hubungan. Wanita seperti lupa bahwa mereka memilih pasangan karena menganggap pasangan mereka sempurna pada awalnya. Jika wanita pikir pasangan mereka tidak sempurna dan ingin mengubahnya, itu hanya berarti pilihan mereka salah kan?

Acuh tak acuh
Tidak peduli apakah telah menjalin hubungan selama empat bulan atau empat tahun, selang beberapa waktu, wanita cenderung seperti bersikap acuh tak acuh pada pasangan mereka. Mereka lupa untuk melakukan hal-hal khusus untuk menjaga percikan dalam hubungan. Melakukan hal seperti menyiapkan hidangan favorit pasangan sekali-sekali, mencoba sesuatu yang baru di tempat tidur, memberinya hadiah, mengejutkan dia merupakan beberapa cara untuk menjaga nyala api cinta tetap bersinar. Jika hal-hal kecil seperti ini benar-benar dilupakan, akhirnya suatu hubungan bisa menuju pada suatu bencana.

Mengambil langkah terlalu cepat
Setiap hubungan adalah sebuah proses untuk memahami dan mengungkap setiap kemungkinan selangkah demi selangkah. Penting untuk melakukan beberapa hal dengan tak terburu-buru. Namun wanita terkadang mengabaikan hal ini dan bergegas melangkah ke tahap berikutnya dengan terburu-buru. Bahkan sebelum pria merasa cukup nyaman untuk membawa pasangannya bertemu orangtuanya, wanita terkadang mengundang dirinya sendiri untuk makan malam di rumah si pria. Hal ini membuat pria merasa ketakutan, tak berdaya dan marah. Hal-hal kecil seperti ini seperti menambahkan bensin ke dalam api.

Berbicara terlalu banyak
Umumnya pria lebih suka bertindak langsung daripada berkata-kata. Memang benar bahwa komunikasi sangat penting dalam suatu hubungan. Namun, bukan berarti pria akan bisa mentoleransi seseorang yang terus berbicara tanpa henti. Ini merupakan kesalahan paling umum yang wanita lakukan. Wanita sering terus berbicara selama berjam-jam menceritakan gosip terbaru pada pasangan mereka. Hal ini membuat pria seperti ingin membeli penyumbat telinga. Komunikasi harus secara dua arah dan seimbang. Jika hilang komunikasi itu adalah tanda bahaya.

Digg Twitter Facebook
Home