Ciri-ciri Pria Pencemburu

Jalan Sutra- Memiliki kekasih yang sering kali merasa cemburu tentu membuat tidak nyaman dan tidak bebas bersosialisasi. Namun untuk mengenali pria yang pencemburu, ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Jika Anda termasuk wanita yang berjiwa bebas dan tidak suka dikekang, tentu menjalin hubungan dengan pria pencemburu akan lebih banyak menimbulkan konflik. Untuk itu, sebelum terjebak dalam sebuah hubungan yang tidak nyaman, ada baiknya Anda mengenali tanda-tanda pria pencemburu, seperti dikutip Madamenoire.

Tidak punya banyak teman
Biasanya orang yang pencemburu gampang curiga dan menjaga jarak dengan orang lain. Jika pria tersebut hanya punya satu atau dua teman, mungkin karena dia tidak mudah percaya dengan orang lain atau sulit memaafkan kesalahan orang. Pria pencemburu akan merasa kesal kalau Anda sering pergi dengan teman-teman karena tidak ada orang lagi yang akan menemaninya selain sang kekasih.

Suka menganalisa orang
Sering menganalisa setiap orang yang bertemu dengannya merupakan salah satu tanda dia termasuk sosok pencemburu. Pria ini selalu bersikap kritis dengan hubungan orang lain. Tak hanya itu saja, selalu saja ada hal kurang penting yang dia kemukakan tentang hubungan tersebut. Perilaku ini sama halnya karena dia merasa tidak aman dengan dirinya sendiri.

Tidak suka dengan teman-teman Anda
Cobalah untuk memperhatikan sikapnya terhadap teman-teman Anda. Jika dia tidak menyukai teman Anda yang pandai bergaul, berpikiran bebas, dan suka bicara blakblakan, mungkin karena dia tidak mau teman tersebut akan memengaruhi Anda untuk jadi lebih dominan dan memiliki sifat yang sama.

Selalu memegang tangan Anda
Terkadang, ini tidak akan dianggap sebagai hal yang negatif  karena berpikir itu hanya bentuk perhatian. Misalnya saja, dia secara sengaja selalu memegang tangan Anda saat ada pria lain yang berada di sekitar Anda. Jika dia selalu melakukannya setiap di depan teman pria, berarti dia ingin menunjukkan bahwa Anda adalah miliknya dan tidak boleh didekati pria lain.

Gampang marah
Pria yang mudah marah merupakan salah satu tanda kalau dia merasa khawatir dengan hubungannya. Saat dia tahu Anda sedang bertelefon atau chatting dengan pria lain, pikiran dan hatinya akan tidak karuan dan timbul kecurigaan.

Digg Twitter Facebook
Home