Ekspresi Cemberut Bikin Bibir Tampak Seksi


Pernah mendengar pepatah, ekspresi wajah tidak akan pernah berbohong tentang usia Anda? Buktinya, ketika dimakan usia, muncul banyak kerutan di mana-mana. Namun, ada cara unik untuk menyembunyikan usia Anda yang sesungguhnya.

Sebuah studi yang dilansir Daily Mail, mengungkap bahwa wanita yang memiliki bibir penuh dan lebih kuat terlihat lebih muda dari usia sebenarnya. Bahkan ketika wanita mulai mendapatkan keriput dan kehilangan sinar rambutnya. Lebih lanjut, penelitian tersebut menemukan satu hal unik, cemberut atau ekspersi muram dapat memberikan keajaiban pada penampilan.


Temuan menunjukkan bahwa ekspresi muram yang lekat dengan wajah Hollywood Angelina Jolie dan Scarlett Johansson, disinyalir dapat menjadi solusi untuk menyamarkan usia sebenarnya. Lewat studi tersebut, para ilmuwan juga menemukan bahwa pemicu terbentuknya bibir keriput adalah faktor genetik, bukan akibat paparan sinar UV, polusi, dan faktor-faktor eksternal lainnya.

Ketika mengidentifikasi orang-orang yang tampak muda untuk seusia mereka, kami dikejutkan oleh perbedaan-perbedaan di bibir mereka,” kata David Gunn, seorang ilmuwan riset di Unilever, organisasi yang mendanai studi internasional di tujuh universitas.

Ini adalah fitur yang sangat ditentukan secara genetik dan relatif mudah diukur,” tambahnya.

Para ilmuwan menganalisis sebanyak 102 pasang wajah wanita kembar Belanda berusia 59-81 tahun, dan 162 wanita Inggris berusia 45-75 tahun. Mereka menemukan bahwa keriput dan bintik-bintik kerusakan wajah juga dipengaruhi faktor genetik dan lingkungan.

Rambut yang menipis, penuaan rambut, dan bibir telah ditentukan oleh gen,” jelas Gunn.

Meskipun anak-anak sering tampak memiliki bibir penuh dibandingkan ukuran wajah mereka, volume maksimum yang bisa dicapai bibir pria dan wanita adalah ketika mereka dewasa. Bagi banyak orang, bibir terasa menyempit antara usia 30-40 tahun.

Lebih lanjut, para peneliti juga menemukan bahwa ada variasi besar pada ketebalan bibir wanita di atas 60 tahun. Bagian pink bibir tipis yang diukur dari bibir atas ke bibir bawah anak-anak hanya 3 mm, sementara pada bibir penuh wanita di atas 60 tahun adalah 22 mm.

Meskipun operasi dan botok bisa menjadi jalan pintas untuk memeroleh bentuk bibir seksi, tapi temuan ini menginspirasi banyak wanita untuk tidak perlu melakukan jalan pintas tersebut.

Anda bisa menyamarkan usia hanya dengan memasang ekspresi cemberut nan seksi bak Angelina Jolie ataupun Scarlett Johansson. Anda tentu tak mau menanggung risiko kegagalan operasi, seperti aktris Leslie Ash. Akibat implan kolagen atau silikon yang salah, aktris tersebut menderita kerusakan jangka panjang pada bibirnya.








Digg Twitter Facebook
Home