Menghapus Nomor Telepon di Facebook yang Membandel


Ahli keamanan internet mengingatkan untuk tidak mencantumkan alamat rumah dan nomor telepon di profil Facebook, banyak yang langsung mengikuti anjuran tersebut. Apakah Anda juga? Jika juga mau mengikuti, coba ikuti petunjuk di bawah ini.

1. Masuk ke akun Facebook Anda, kemudian klik 'Home' atau 'Beranda' di sebelah kanan atas

2. Klik 'Edit My Profile' atau 'Sunting Profil Saya'

3. Kemudian klik 'Contact Information' atau 'Informasi Kontak' yang tertera pada kolom di sebelah kiri.

4. Kemudian hapus informasi nomor telepon dan alamat. Jika sudah, klik 'Save Change' atau 'Simpan Perubahan'. 



Namun beberapa pengguna mengeluhkan, nomor telepon dan alamat tetap tercantum meski sudah melakukan cara-cara di atas. Jika demikian, coba ulangi lagi langkah 1 - 4.

Perlu diingat, mungkin Anda masih menyisakan alamat website atau informasi lainnya. Oleh karena itu, mau tidak mau Anda harus mengosongkan semua informasi yang ada di setiap kotak pada halaman itu terlebih dahulu, termasuk menghapus alamat IM dan website.

Jika sudah, simpan kembali perubahan tersebut. Jika menginginkan alamat email atau website tetap ada di profil akun, Anda tinggal mengeditnya lagi dan menambahkan informasi tersebut.

Nah, sangat mudah bukan? Hanya perlu kejelian saja bahwa Anda benar-benar telah menghapus informasi tersebut. 

Saat ini Facebook memang tengah mencabut fungsi itu untuk sementara waktu, mengingat banyak kritikan atas kebijakan ini. Namun seperti yang disampaikan ahli keamanan internet, ada baiknya untuk tidak mencantumkan nomor telepon dan alamat rumah di profil akun.

Digg Twitter Facebook
Home