Sehat Sesuai Zodiak


Aries
Aries membutuhkan tantangan. Resolusi yang menyenangkan akan memiliki tingkat kesuksesan cukup besar untuk Anda. Saat akan berjalan kaki, cobalah bawa pedometer untuk mengukur tingkat kecepatan, jarak, atau waktu dalam olahraga rutin per harinya. Lakukan semacam tantangan untuk diri sendiri, contoh, ketika Anda melanggar resolusi, berikan semacam hukuman untuk diri Anda sendiri. Disiplin dalam memilih makanan bisa sedikit menyulitkan Anda. Coba lakukan resolusi untuk memakan lebih banyak buah berry dan kacang sebagai selingan, ketimbang memilih keripik kentang atau es krim.


Taurus
Untuk Taurus, resolusi yang ia buat cenderung tentang kebiasaan dan menjaga segalanya tetap sederhana. Bisa hanya dengan mengubah kebiasaan mengubah roti tawar biasa dengan yang whole grain atau dengan mengganti menu ke bubur oat. Atau dengan mulai membiasakan diri untuk berjalan kaki setiap pagi untuk menenangkan pikiran sekaligus menguatkan otot-otot pada tubuh.

Gemini
Gemini butuh dukungan dari teman untuk bisa membantunya tetap melakukan perubahan pada gaya hidupnya. Jika sulit untuk meminta sahabat Anda berolahraga bersama setiap hari, Anda bisa memasang semacam blog untuk mencatat dan berbagi hasil diet yang Anda jalankan. Dari sana, Anda bisa mencari dan mengajak "rekan-rekan seperjuangan" untuk saling berbagi cerita, juga dukungan semangat. Berjalan kaki di sekitar tempat tinggal setidaknya setengah jam per hari bisa menjadi pilihan. Gemini termasuk tipe yang ingin tahu, coba penuhi rasa penasaran itu dengan sering mengecek daftar isi bahan makanan yang Anda akan makan. Hindari makanan yang mengandung sirup jagung berfruktosa tinggi (high fructose corn syrup).

Cancer
Zodiak yang satu ini penyuka makanan, tapi kurang suka berolahraga. Hal ini akan menyulitkan Anda untuk memenuhi resolusi kesehatan. Keinginan Cancer untuk bisa menyayangi orang lain bisa dipadankan dengan latihan untuk menggerakkan badan. Misal, dengan berkunjung ke saudara atau tetangga yang sakit sambil berjalan kaki menuju ke sana. Cara lain; mengajak anjing peliharaan atau keponakan berjalan kaki di sore hari mengelilingi lingkungan tempat tinggal. Kurangi berat badan dan tampil lebih menarik dengan membuat resolusi memasukkan menu salad per hari yang memiliki setidaknya 5 sayuran dengan warna berbeda dengan dressing sehat, seperti minyak zaitun.

Leo
Leo suka bersenang-senang. Karena itu, kunci keberhasilan resolusi kesehatan Anda adalah untuk melakukannya sambil bersenang-senang. Jika Anda suka es krim, cobalah untuk menggantinya dengan yoghurt beku atau buah segar yang dibekukan diberikan sedikit whipped cream. Langkah-langkah kecil bisa membuat perbedaan besar.

Virgo
Untuk Virgo, meningkatkan keberhasilan diet bisa dengan mengupayakan menu sayuran, buah segar, dan nasi merah atau gandum ke dalam asupan sehari-hari. Coba lakukan ini selama sebulan, dan lihat perbedaannya pada tubuh Anda. Virgo akan merasa lebih mudah untuk melakukan perubahan pada kebiasaannya jika ia merasa membantu orang lain dalam prosesnya. Teman yang bisa mendukung juga bisa menjadi penyemangat untuk berlatih.

Libra
Libra adalah tipe sosial. Mereka akan sukses jika bergabung dalam sebuah grup. Berolahraga bersama teman-teman seperjuangan akan membuat Anda lebih nyaman. Cobalah ikuti kelas-kelas kebugaran yang sekaligus mengajarkan perubahan menu makan.

Scorpio
Scorpio termasuk orang yang gigih. Zodiak yang satu ini tak perlu banyak dukungan dari banyak orang. Ia bisa melakukan penelitian untuk menemukan tipe latihan yang tepat untuk diri Anda. Berjalan kaki bisa jadi latihan yang menyenangkan. Mengurangi sirup jagung tinggi fruktosa (high fructose corn syrup) dan pewarna buatan, serta memperbanyak sayuran, telur, daging organik akan membuat tubuh Anda berterima kasih.

Sagitarius
Sagitarius umumnya suka membuat rencana besar, tapi cepat menyerah. Rahasia untuk sukses mendapatkan kesehatan dan kebugaran adalah untuk memulainya dari langkah-langkah kecil. Anda akan lebih bahagia melakukan sesuatu yang mengembangkan cakrawala Anda dan mengeksplorasi dunia Anda. Bersepeda, berjalan kaki cepat, atau berlatih dansa akan membuat tubuh Anda tetap bugar. Coba tambahkan sayuran atau buah setiap minggunya untuk menjaga gaya hidup sehat.

Capricorn
Capricorn akan mampu menjalankan resolusinya yang dipercaya bisa mendukung sukses jangka panjang di bidang lain. Campurkan latihan dengan hal-hal keseharian. Misal, berjalan kaki menuju tempat kerja, jalan sore bersama pasangan, atau melakukan olahraga yang bisa membangun jejaring sosial. Tilik kebiasaan buruk yang bisa membahayakan kesehatan, lalu upayakan untuk menghapusnya. Jika Anda terjatuh, kuatkan diri untuk kembali ke jalur Anda.

Aquarius
Harapan terbesar bagi Aquarius untuk sukses menjalankan resolusi adalah dengan memiliki teman seperjuangan. Ajak teman yang menurut Anda bisa dijadikan teman berolahraga. Cari teman yang memang menyenangkan untuk diajak bicara dan membangun sistem dukungan.

Pisces
Untuk Pisces, resolusi kesehatan bisa dimulai dengan sangat baik, lalu menghilang begitu saja. Harapan untuk kesuksesan Anda adalah untuk menggabungkan diet dan olahraga kebugaran dalam disiplin sehari-hari. Misal, dengan memilih menjadi vegetarian, atau memilih makan makanan yang organik. Yoga dan tai chi adalah cara menyenangkan untuk menguatkan tubuh dan menyeimbangkan jiwa. Jangan membuat tubuh Anda kelelahan dan memaksanya bekerja jika sebenarnya tubuh Anda memilih untuk beristirahat.







Digg Twitter Facebook
Home