Ternyata Wanita Lebih Cepat Bosan dari Pria


Rasa bosan bisa menghinggapi siapa saja. Sebuah studi terbaru menemukan, dibandingkan pria, wanita cenderung lebih cepat bosan dengan kehidupan mereka.

Dari jajak pendapat terhadap 3.000 wanita di Inggris diketahui, dua pertiga wanita mengaku bosan dengan kehidupan mereka. Ketidakpuasan paling banyak disebabkan wanita merasa terjebak dalam rutinitas dan tidak adanya kehidupan sosial akibat tekanan di tempat kerja. Karyawan berusia muda dan berada di level bawah lebih cenderung merasa bosan.

Di samping itu, pekerjaan rumah tangga punya peran penting menjadikan wanita tidak bahagia. Hal ini disebabkan, umumnya wanita terpaksa merelakan waktu liburan mereka. Sebagian wanita juga mengaku bosan karena tidak mampu mengubah cara pandang mereka terhadap sesuatu.

Elaine Smith dari perusahaan survei Florette mengungkapkan, wanita saat ini sangat sibuk dan berusaha menyelesaikan segala sesuatu, dari pekerjaan, keluarga hingga kehidupan sosial. "Tidak mengherankan wanita cenderung lebih cepat bosan dengan hidup dan rutinitas harian yang sama."


Survei menemukan, hampir tujuh dari sepuluh wanita merasa bosan karena kekurangan uang. Setengahnya mengaku kelelahan menghadapi hidup monoton dan 46 persen lainnya menyalahkan kehidupan sosial yang dianggap mengecewakan. Empat dari sepuluh wanita mengaku membenci pekerjaan mereka, dan empat dari sepuluh lainnya mengatakan mereka akan lebih bahagia jika mendapat libur lebih banyak.

Untuk mengatasi kebosanan, para responden wanita mengakui, memasukkan spontanitas dalam hidup akan memperbaiki mood. Sementara lebih dari sepertiga mengaku berlibur akan memperbaiki kehidupan mereka. Sebagian lainnya mengatakan perubahan ekstrem dalam penampilan bisa mengubah kehidupan mereka. Meski menyadari kebosanan yang mendera, sebagian besar wanita masih terhalang dengan berbagai alasan yang menghambat perubahan tersebut.

"Saat ingin berubah, kata 'tapi' masih menghalangi wanita. Padahal perubahan spontan hanya bisa terjadi jika kita benar-benar melakukannya."

Berikut 10 hal yang dianggap paling membosankan dalam kehidupan wanita seperti dimuat dalam laman Telegraph:

1. Rutinitas
2. Kurangnya kehidupan sosial
3. Pekerjaan
4. Kurangnya liburan
5. Pekerjaan rumah tangga
6. Penampilan
7. Berita negatif
8. Makan hal sama setiap waktu
9. Rumah
10. Tanggung Jawab

10 hal yang sangat ingin dilakukan wanita untuk menghilangkan kebosanan

1. Berlibur di tempat jauh
2. Pindah
3. Berterus terang kepada orang lain
4. Melakukan pekerjaan sendiri tanpa perlu melakukan hal lain
5. Memiliki potongan rambut dramatis
6. Menjual rumah dan membeli yang baru
7. Mengubah bentuk kamar tidur
8. Kembali melanjutkan pendidikan
9. Melakukan operasi plastik
10.Bernyanyi di depan publik

Digg Twitter Facebook
Home