Wanita Bisa Mencari Pria Ideal Lewat Aroma Tubuhnya


Wanita juga memiliki kemampuan menggunakan indera penciuman untuk mengenali gen pria yang lebih cocok dengannya.

Hal ini dimungkinkan melalui kelompok genetik keluarga, Human Leukocyte Antigens (HLA) yang diwariskan dari ayah dan ibu kepada anak perempuan. Sehingga, wanita anak perempuan memiliki kepekaan yang lebih spesifik dibandingkan anak laki-laki bahkan hingga dewasa.

Riset yang dikutip dari Genius Beauty ini melibatkan 49 wanita yang belum menikah. Para responden diminta mencium kaos yang dikenakan pria selama dua hari berturut-turut. Sebelum mengikuti riset, para pria dan wanita telah diuji secara genetik dan diminta tidak mengonsumsi rokok, minum alkohol, melakukan seks dan menggunakan parfum atau sabun selama dua hari penelitian. Semua kaos dicuci secara khusus tanpa pewangi sebelum digunakan.


Hasilnya mengungkap, wanita mampu memilih pria dengan genetik yang lebih mirip dengannya melalui aroma tubuh. Aroma tubuh pria yang ditolak para wanita mengindikasikan genetik yang terlalu bervariasi dengan genetik mereka.

Untuk mencari calon pasangan, ahli aromaterapi menyarankan menghindari penggunaan aroma seksi yang terlalu kuat karena dapat menyesatkan.

Beberapa cara untuk 'mengendus' aroma pria ideal bagi wanita di antaranya,

1. Menghindari penggunaan parfum dan mencuci pakaian dengan air hangat
2. Mencuci pakaian dengan deterjen tanpa pewangi atau dengan wewangian lembut
3. Menghindari aroma kuat seperti tembakau dan alkohol
4. Tidak menggunakan pil kontrasepsi yang akan mengganggu persepsi aroma
5. Hindari makanan pedas dan beraroma kuat
6. Membedakan antara aroma 'seksi' dan 'mengundang atau menarik'. Kategori kedua berarti pria tersebut memiliki kecocokan genetik lebih tinggi dengan Anda
7. Pakaian yang mengeluarkan aroma kuat seperti bau manis mengindikasikan beberapa penyakit genetik seperti diabetes atau skizofrenia.

Agar pasangan tak tersinggung dengan ulah Anda, usahakan pengujian berlangsung dalam suasana menyenangkan dan santai.

Digg Twitter Facebook
Home