Hal Yang Dilakukan Setelah Putus di Facebook

Jalan Sutra- Apa yang harus diubah dari akun Facebook kita setelah putus selain status 'in relationship'?

Mengubah status dari 'in relationship' menjadi single atau malah memutuskan untuk 'unfriend' setelah berpisah dari kekasih mungkin adalah pilihan yang sering dilakukan. Namun, ada empat hal penting lain yang terkadang dilupakan oleh mereka yang baru putus cinta. Apa sajakah itu?

Mengubah password 
Bila Anda dan si dia tidak pernah merahasiakan password akun masing-masing, setidaknya langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah mengubah password akun Facebook Anda. Mungkin Anda tidak berpikir buruk dan percaya penuh padanya, tetapi kita tidak ingin kejadian yang tidak diinginkan tiba-tiba membuat heboh seluruh hidup kita kan? Setidaknya mengubah status menjadi 'single' saja sudah cukup menjadi berita yang disorot teman di Facebook.

Simpan cerita putus Anda, sendiri
Atau setidaknya simpan dari Facebook Anda. Jangan menceritakan bagaimana Anda putus, masalah yang Anda alami dengan mantan, atau rahasia mantan yang Anda pegang. Sebagai sosok yang dewasa, biarkan soal pribadi menjadi rahasia Anda dan mantan kekasih.

Membongkar keburukannya juga tidak akan membuat Anda menerima keseluruhan simpati, karena di luar sana masih ada orang yang mungkin juga kurang suka terhadap Anda. Untuk itu, hati-hati dalam mengungkapkan masalah pribadi di akun social media ya.

Kurangi komentar atau interaksi dengan mantan 
Masih diliputi emosi, sebaiknya hindari atau kurangi interaksi dengan mantan di akun Facebook Anda. Jika memang masih ada yang ingin dibicarakan, selesaikan saja langsung. Di wall Anda, banyak teman yang membaca seluruh aktivitas Facebook, termasuk saat Anda berbincang dengan mantan. Dan Anda tahu kan urusan pribadi Anda tidak untuk dibagi dengan orang lain.

Jadi, kurangi saja interaksi di Facebook, setidaknya ini juga membantu Anda untuk move on jika Anda memutuskan untuk berpisah.

Hati-hati bercerita dengan mutual friendsnya 
Karena terlalu emosi, Andapun mengumbar cerita di Facebook tentangnya. Alhasil semua mutual friends tahu bagaimana cerita putus Anda.

Well, jika memang Anda ingin semua orang tahu cerita putus Anda, Anda boleh melakukannya. Tetapi hubungan Anda adalah hubungan yang dewasa, bukan sebuah film sinetron yang sengaja dibuat untuk massa.





Digg Twitter Facebook
Home