Manfaat Lidah Buaya Untuk Kulit

Jalan Sutra- Untuk mendapatkan wajah yang cantik dan tanpa noda, Anda tidak perlu keluar banyak uang. Tanaman seperti lidah buaya ternyata dapat memberi khasiat yang baik bagi kulit.
Siapa yang tidak kenal lidah buaya? Bila dibelah, maka akan muncul kandungan seperti gel yang bening. Lidah buaya dianggap sebagai tanaman tradisional yang baik bagi kesehatan dan kulit. Tanaman ini juga dapat digunakan sebagai perawatan kecantikan kulit. Sebagai perawatan kulit, lidah buaya dapat digunakan mentah atau dicampur dengan bahan alami lain.

Tanaman yang kerap disebut aloe vera ini dapat mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, bengkak, dan jerawat. Bila digunakan secara teratur, pori-pori kulit akan terbuka dan membuat kulit menjadi cerah.

Untuk mendapatkan kulit cantik dan bersinar, gunakanlah tanaman lidah buaya ini. Berikut cara mengaplikasikannya, seperti dilansir Boldsky.

Kulit terbakar matahari
Ini merupakan salah satu problem kulit yang paling sering terjadi. Untuk mengatasinya, lakukan tip berikut ini:

Buatlah sari lidah buaya dan beri beberapa tetes air jeruk lemon. Masukkan kapas dalam campuran tersebut, lalu usapkan dengan lembut pada kulit. Diamkan sekira 10 menit kemudian bilaslah dengan air suam-suam kuku. Ini akan membantu menghilangkan efek buruk sinar matahari sekaligus melembapkan kulit Anda.

Mencerahkan wajah
Aloe vera merupakan perawatan herbal terbaik yang cocok bagi semua jenis kulit. Untuk mendapatkan kulit wajah bersinar dan alami, campurkan ekstrak lidah buaya dengan air mawar. Oleskan dengan tebal pada wajah dan sekitar mata. Beri pijatan lembut selama 2-3 menit untuk menghilangkan sel-sel kulit mati. Diamkan sekira 15-20 menit, lalu bilaslah dengan pembersih wajah atau air dingin. Untuk hasil terbaik, pakailah satu pekan sekali.

Anti-jerawat
Lidah buaya dianggap sebagai pembersih wajah terbaik. Tanaman ini dapat membantu Anda menghilangkan jerawat dan mengecilkan pori-pori wajah. Ambilah satu batang lidah buaya dan rebuslah air mendidih. Haluskan hingga menjadi pasta dan tambahkan madu. Aduk madu hingga larut dalam air panas, kemudian oleskan wajah terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan hingga kering atau sekira 15 menit, bilas dengan lembut menggunakan air dingin.

Ruam kulit
Orang yang memiliki kulit sensitif sering mengalami ruam atau kemerahan pada kulit. Mereka harus waspada dengan produk kulit apapun yang akan dipakai. Campurlah gel lidah buaya, jus mentimun, yoghurt tawar hingga menjadi pasta. Oleskan campuran ini pada wajah dan bilas setelah 10-15 menit. Perawatan ini baik untuk kulit sensitif. Anda tidak hanya akan merasa segar, namun ruam pada wajah juga hilang dengan alami.







Digg Twitter Facebook
Home