Tanda Dia Bukan Sahabat Sejati

Jalan Sutra- Terkadang sebuah persahabatan dimulai dengan baik. Tapi entah mengapa, tiba-tiba saja persahabatan itu berakhir menyakitkan. Dia bahkan berbalik menjadi musuh besar Anda.

Berikut ini tanda-tanda jika dia bukanlah sahabat sejati Anda, seperti dilansir Sheknows.

Komunikasi satu arah
Persahabatan berarti memberi dan menerima. Harus ada keseimbangan yang baik di dalam sebuah persahabatan. Anda berbicara, dia mendengarkan. Dia berbicara, Anda mendengarkan. Sepertinya cukup sederhana, tetapi kenyataannya beberapa orang tidak dapat melakukan itu.

Jika Anda berteman dengan seseorang yang tidak pernah memberikan Anda kesempatan untuk berbagi, terutama dalam kesedihan, bisa diartikan bahwa dia bukanlah sahabat sejati Anda.

Dia membuat Anda tidak nyaman
Teman sejati selalu menginginkan yang terbaik untuk Anda, meskipun mereka mungkin tidak setuju dengan semua pilihan Anda. Ketika seseorang langsung memberikan ejekan atau komentar yang membuat Anda merasa malu atau tidak nyaman, dia bukan sahabat sejati Anda. Seorang sahabat sejati pasti menginginkan Anda bahagia.

Dia tidak dapat diandalkan
Seorang sahabat sejati akan selalu ada ketika dibutuhkan. Dia bahkan rela membatalkan agenda pentingnya demi Anda. Seorang sahabat sejati akan selalu menepati janjinya. Jika teman Anda tidak memberi kabar atau menelefon untuk memberitahukan kalau dirinya membatalkan janji, itu merupakan tanda yang tidak hormat. Jika Anda peduli dengan seseorang, Anda akan berusaha untuk datang. Itulah sahabat sejati.

Dia egois
Sahabat sejati adalah tempat untuk bergantung, terutama di masa-masa sulit. Namun ketika Anda menemui seseorang yang selalu terperangkap dalam drama kehidupannya sendiri, dia bukanlah sahabat sejati Anda. Teman yang baik akan selalu menyediakan waktu untuk orang yang dia sayangi. Dia tidak akan mengabaikan masalah orang lain atau pun berbicara lebih banyak tentang dirinya sendiri.








Digg Twitter Facebook
Home