Makanan Sehat Penambah Energi

Jalan Sutra- Lapar tapi tak punya banyak waktu untuk mengolah makanan? Jangan tunda untuk makan, karena kurangnya asupan energi dapat membuat konsentrasi Anda berkurang. 

Coba makanan sehat versi Times of India berikut, yang dapat membuat rasa lapar Anda terobati seketika. Selain dengan mudah mendapatkan asupan energi, makanan jenis itu juga memiliki kalori rendah. Jadi, Anda yang sedang berdiet pun tak masalah untuk menyantapnya.

Ginseng Teh.
Minuman dikenal selama berabad-abad sebagai antioksidan. Namun tahukah Anda, ginseng juga merupakan stimulan yang dapat memberikan tambahan energi dan konsentrasi? Jika sulit menemukan ginseng kering atau segar di pasaran, cobalah minuman dari akar kuno itu melalui secangkir teh ginseng. Kehangatan yang diciptakan minuman ini memiliki efek menenangkan pada saraf, sekaligus memberikan Anda energi untuk melanjutkan tugas selanjutnya.

Pisang.
Buah yang satu ini memiliki kandungan gula alami, yakni sukrosa, fruktosa, dan glukosa. Sehingga membuat orang yang mengonsumsinya merasa kenyang karena asupan gula tersebut. Selain itu, pisang juga mengandung serat, yang akan membantu mempertahankan kadar glukosa dalam darah. Jadi Anda bisa mendapatkan sumber energi yang stabil dalam jangka waktu yang cukup lama.

Keju berusia lama.
Tidak seperti keju umumya yang memiliki tekstur lembut, keju berusia tua mengandung kadar asam amino tiramine tinggi. Kandungan tersebut dikenal karena kemampuannya yang dapat mendorong sekresi hormon stimulan dalam tubuh. Jadi jika Anda membutuhkan energi dan semangat baru, cobalah untuk mengonsumsi sepotong keju Parmesan, Stilton, atau keju betekstur keras lainnya. Meski baik bagi tubuh, jangan mengonsumsinya terlalu banyak.

Stroberi.
Buah stroberi memiliki kandungan rendah kalori yang cocok untuk gaya hidup sehat. Selain itu, buah ini juga memiliki kansungan tinggi vitamin C, mangan, dan serat. Satu porsi stroberi yang berisi sekitar delapan buah stroberi berukuran sedang, memiliki kandungan tinggi serat dan sumber yang sangat baik untuk mendapatkan vitamin C. Tak hanya itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang membantu memperbaiki jaringan tubuh, meningkatkan kekebalan tubuh, dan melawan radikal bebas yang berlebihan diudara pada tubuh.

Wheatgrass.
Makanan sejenis rumput bernama Wheatgrass ini mengandung banyak nutrisi. Bahkan kabarnya setara dengan 25 kali nutrisi dari sayuran. Umumnya bahan makanan ini dibuat menjadi jus. Jus Wheatgrass memiliki banyak kandungan bermanfaat bagi tubuh selain dapat memberikan energi. Seperti memiliki kandungan klorofil, mineral, dan vitamin A, B kompleks, C, E, dan K, serta protein dan 17 asam amino yang mudah diserap dalam darah manusia.







Digg Twitter Facebook
Home