Explorasi Windows dengan Free Commander.

Jika jenuh dengan Windows explorer yang dari dulu sampai sekarang seperti itu, bisa mencoba Free Commander, applikasi yang mirip dengan Windows Eksplorer tetapi memiliki beberapa kelebihan dari Windows Eksplorer. Anda yang memiliki aktivitas berkaitan pendataan juga bisa diuntungkan dengan aplikasi Free Commander. Pasalnya, aplikasi ini sangat menghemat waktu. Anda tak perlu buka dua taskbar yang berbeda hanya untuk memindahkan data. Sebab, Free Commander (FC) otomatis hanya menampilkan dua jendela dengan hard disk berbeda.


Tidak cuma itu, melakukan Back-Up data melalui fitur "Compare" dan "Synchronize" pun sangat memudahkan. Aplikasi akan memberi hasil berupa file mana saja yang perlu di back-up. Dengan kata lain, anda dapat memback-up seluruh isi dari folder atau hardisk tersebut secara efisien .

Sebagai contoh, anda mau membuat data cadangan pada folder My Document ke hard disk lain. Anda hanya klik "compare", (beberapa saat proses tergantung dari besarnya folder, semakin kecil data maka semakin cepat), lalu FC mengeluarkan opsi kepada anda data-data mana yang akan digandakan.

Belum cukup disitu, FC juga memberikan kemudahan pada pengguna menyangkut masalah menggandakan data dalam Excel.

Dengan aplikasi data tabel milik Microsoft itu, anda hanya bisa dan harus mengetik satu persatu nama yang ingin digandakan. Sementara menggunakan FC, anda cukup mem-blok nama-nama file yang dingin digandakan dalam Excel lalu klik "Copy Name as Text" dan klik paste ke file Excel. Hasilnya, semua file yang diinginkan sudah ada pada Excel.

Kelebihan yang sangat siginifikan adalah FC tidak memerlukan banyak memori, memiliki sistem memori yang besar dan yang pasti aplikasi ini bisa diunduh secara bebas, salah satunya bisa anda dapatkan gratis di situs online resmi Free Commander.

Fitur-fitur Free Commander

· kompatibel dengan file ZIP (baca atau edit), CAB (baca atau edit), RAR (baca)
· kompatibel dengan file jenis hex, binary, text or image format
· Data ditampilkan utuh
· Akses mudah menuju system folders, control panel, desktop and start menu
· Fitur copy, move, delete, rename files and folders
· Membandingkan dua Folder
. Sinkronisasi data

Jika ingin mencoba download saja di sini

Digg Twitter Facebook
Home