Kenapa Anda Dihindari

Saat Anda berjalan pada suatu tempat, suasana yang tadinya ramai dan penuh obrolan, seketika menjadi sepi. Ada apa ini?


Jika terjadi yang seperti itu, maka mungkin alasan berikut yang menjadi penyebabnya.

Pamer
Apakah Anda termasuk orang yang sering pamer? Sering menebar informasi tak penting tentang diri sendiri yang bisa membuat orang lain merasa iri? Sikap pamer sama parahnya dengan sok tahu, sebab keduanya bisa membuat Anda selalu makan siang sendirian di kantor.

Cuek
Anda tidak pernah ada waktu untuk rekan kerja. Saat mereka mengundang Anda makan bersama, Anda lebih memilih untuk makan di meja kantor sambil bekerja. Saat mereka mengajak Anda hang out bersama, Anda harus buru-buru pulang.

Molor
Apakah Anda sering terlambat, sering menambah jatah jam makan siang, dan jarang bekerja dengan serius hingga arloji menunjukkan pukul 2 siang?
Apakah Anda termasuk orang yang sengaja berlambat-lambat di saat yang lain sedang bekerja keras? Sikap molor bisa membuat orang lain jadi ilfill.

Ember bocor
Anda termasuk orang yang tahu segalanya tentang tiap orang dalam kantor. Jika Anda ingin agar orang lain tetap betah berada di dekat Anda, maka belajarlah untuk menyimpan rahasia.

Pemaksa
Apakah Anda tanpa sadar termasuk orang yang suka memaksa dalam meminta dukungan atau persetujuan rekan kerja? Jika ya, maka segera hentikan. Tidak ada yang lebih melelahkan daripada menghadapi rekan kerja yang hobi memaksa atau berargumentasi untuk membenarkan opini sendiri.

Haus dukungan
Apakah Anda termasuk pekerja yang hobi bergosip dan mencari dukungan ke sana ke mari?! Jika respon yang sering Anda terima dari rekan adalah semacam "Yah, benar, kamu benar," atau sikap ogah saat mendengarkan, maka kini saatnya bagi Anda untuk kembali ke meja Anda, berdiam diri, dan mulai bekerja.

Terlalu terbuka
Sebaiknya simpan rahasia kehidupan keluarga atau pribadi Anda untuk keluarga dan teman-teman terdekat saja. Tak semua rekan kerja tertarik dengan cerita Anda mengenai pengalaman kehabisan popok bayi.

Malas dan tidak rapi
Meninggalkan piring kotor di meja, makanan basi di kulkas kantor, hingga remah-remah di meja kerja orang lain bisa membuat rekan mana pun geram.

Muka dua
Bersikap manis saat bos berada di hadapan, lalu menertawakannya saat ia jauh, benar-benar mencerminkan karakter seorang penjilat. Jika Anda hobi menggosipkan rekan atau bos dengan rekan lain, maka Anda akan dicap sebagai orang bermuka dua.

Seenaknya sendiri
Kantor adalah tempat kerja, sekaligus tempat umum. Dengan demikian tidak seorang pun berhak untuk memperlakukannya sebagai tempat pribadi. Jadi, jika Anda menerima telepon pastikan bahwa pembicaraan telepon tersebut tidak sampai mengganggu orang lain.


Meski saat ini Anda berpikir bahwa Anda tidak membutuhkan mereka, namun harus ingat bahwa manusia adalah makhluk sosial dan tidak bisa hidup sendiri.


Digg Twitter Facebook
Home